fajarnews

Pemkab Majalengka Maksimalkan Sarana Infrastruktur Pendukung BIJB

Redaksi : Andriyana | Jumat, 8 September 2017 | 16:33 WIB

ABR
Pemerintah Kabupaten Majalengka melanjutkan pembangunan ruas jalan Tonjong-Jatiwangi sebagai penunjang BIJB

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Pemerintah Kabupaten Majalengka terus melakukan percepatan penyediaan sarana infrastruktur pendukung Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB). Terlebih saat ini progres pembangunan bandara di Kecamatan Kertajati itu sudah mencapai 55 persen.

Berkenaan dengan hal itu Pemerintah Kabupaten Majalengka telah merencanakan dan melakukan pembangunan infrastruktur pendukung, terutama sarana jalan akses menuju bandara.

Kabid Bina Marga Dinas BMCK Majalengka, Ruchyana mengatakan, pemerintah terus berupaya untuk dapat memaksimalkan sarana dan prasarana pendukung bandara, khususnya dalam penyediaan sarana infrastruktur jalan.

”Akses jalan untuk ke bandara memang menjadi prioritas oleh pemerintah, termasuk pada tahun ini,” katanya.

Tahun ini kata Yana,pemerintah mempriotaskan penyelesaian pelebaran jalan akse BIJB yakni jalur Cigasong –Jatiwangi.

”Pelebaran jalan menuju BIJB dari Majalengka melalui Cigasong-Jatiwangi sekarang dilanjutkan kembali, dan proses pengerjaannya tengah berjalan,” jelasnya.

Selain jalur tersebut, tambahnya pemerintah telah melakukan pembenahan jalan akses lainnya yakni melalui jalur Sumberjaya-Ligung.

"Akses jalan menuju BIJB mendapat perhatikan,agar sesuai memadai karena kedepan akan terjadi lonjakan kendaraan yang sudah harus diantisipasi,” ujarnya.

Sebelumnya Direktur Utama PT Bandarudara Internasional Jawa Barat (BIJB) Virda mengatakan, hingga akhir Agustus progres pembangunan bandara sudah mencapai 55 persen.

Dengan progres yang terus naik, target penyelesaian pembangunanan serta mulai dioperasikan dapat tercapai. “Kita harapkan target penyelesaian pembangunan BIJB ini sesuai denga yang diharapkan,” katanya. (ABR)

Loading Komentar....