fajarnews

Penjualan Sapi Kurban di Kota Cirebon Meningkat

Redaksi : Andriyana | Rabu, 30 Agustus 2017 | 01:15 WIB

HASAN
Salah seorang warga melakukan transaksi pembelian sapu kurban di lapak Bin Hambal yang terletak di lapangan samping Gua Sunyaragi, kemarin

Fajarnews.com, CIREBON - Menjelang Hari Raya Idul Adha 1438 H, banyak penjual hewan kurban menjajakan hewan yang akan dijualnya baik sapi maupun kambing, tak terkecuali di Kota Cirebon. Banyak pedagang yang menggelar lapaknya di pinggir jalannya, salah satunya Bin Hambal Shop dan Supllier sapi kurban yang menggelar lapaknya di Jalan By Pass Sunyaragi depan PLTG samping Gua Sunyaragi sejak sekitar dua minggu sebelum hari H Idul Adha.

Yono, pemilik Bin Hambal sapi kurban mengatakan, sejak dibukanya lapak sapi kurban miliknya di dekat Gua Sunyaragi, sudah sekitar 15 ekor sapi terjual, dengan rata-rata perhari laku 1-2 ekor sapi. Produk sapi yang ia jual telah mendapatkan pengakuan dengan prestasi yang telah dicapai, jelas asal-usul hewan ternaknya, sapi sehat bebas antrhrax, sesuai syari berkurban, kualitas pilihan, ditambah adanya surat jaminan kesehatan.

“Alhamdulillah Mas, sehari laku satu sampai dua ekor sapi,” kata Yono.

Dijelaskan Yono, sapi yang dijualnya tersebut dibandrol dengan harga mulai dari Rp 18,5 juta sampai dengan Rp 20 juta, tergang berat dan bobotnya. Dirinya juga menyediakan pelayanan gratis untuk antar dalam kota dan gratis perawatan hingga hari penyembelihan selama masih berada di lapaknya.

“Penjualan di Kota Cirebon ini cukup bagus Mas, saya berasal dari Tasikmalaya. Baru tahun ini saya menggelar lapak di Kota Cirebon, respons konsumen cukup baik. Karena itu saya berencana membuka kembali lapak di Kota Cirebon pada musim kurban tahun depan dengan stok sapi yang lebih banyak dari tahun ini,” ungkapnya.

M. HASAN HIDAYAT

Loading Komentar....