fajarnews

Dhini Aminarti dan Dimas Seto Buka Toko Kue Kekinian di Cirebon

Redaksi : Andriyana | Sabtu, 26 Agustus 2017 | 23:28 WIB

DRI
Pasangan artis Dhini Aminarti dan Dimas Seto berfoto bersama Sultan Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat dan isteri pada peresmian Toko Kue "Cirebon Cinnamon", Sabtu (26/8)

 

Fajarnews.com, CIREBON - Pasangan artis Dhini Aminarti dan Dimas Seto membuka toko kue oleh-oleh kekinian “Cirebon Cinnamon”, yang peresmiannya dihadiri Sultan Kasepuhan, PRA Arief Natadingrat, Sabtu (26/8). Peresmian itu juga dihadiri beberapa teman artis seperti Teuku Wisnu dan Tommy Kurniawan.

Dhini mengatakan, dirinya ingin ikut mengembangkan pariwisata di Kota Cirebon dengan membuka bisnis kuliner ini. Terlebih Cirebon merupakan tanah kelahiran orang tua dan kakeknya.

"Ini cara aku untuk mengembangkan pariwisata di Cirebon. Apalagi ini tanah kelahiran keluargaku. Papah aku, eyang aku lahirnya di Cirebon," ugkapnya kepada wartawan disela peresmian Cirebon Cinnamon, Sabtu (26/8).

Sebelumnya, beberapa artis telah membuka bisnis usaha yang sama di Kota Cirebon. Namun bagi Dhini masing-masing toko kue tentunya memiliki bentuk dan rasa khas tersendiri.

Cirebon Cinnamon menyajikan produk kue dengan 5 varian pilihan, yaitu Extra Cheese, Apple Cinnamon, Chocolate, Milk Banana, dan Hazelnut Crispy.

"Dari rasa yang jelas kita semua punya ciri khas masing-masing. Dari bentuk kuehnya sendiri juga kita beda-beda," jelas Dhini.

Sebelum buka toko kue pasangan suami isteri artis ini mengaku sering ke Cirebon, mengunjungi tempat-tempat wisata dan menikmati kuliner Cirebon.

"Sebelum ini buka kita sudah sering kesini, karena kan sekarang gak begitu jauh Jakarta - Cirebon cuma 2,5 jam. Naik kereta juga waktunya singkat," kata Dimas.

Dimas mengaku suka dengan wisata, budaya, dan kulinernya. "Cirebon punya kelebihan kulinernya, punya keunikan sendiri. Kebudayaannya juga punya keunikan sendiri. Mudah-mudahan Cirebon yang sudah terkenal ini bisa mendunia. Apalagi nanti ada lapangan terbang (bandara internasional Kertajati) mau buka dekat daerah sini," kata Dimas.

Sultan Kasepuhan PRA Arief Natadiningrat mengatakan, Cirebon yang saat ini sudah menjadi destinasi wisata tentunya akan terbuka kepada semua stakeholder yang ingin memeriahkan pariwisata di Cirebon ini.

“Termasuk Dhini Aminarti dan Dimas Seto yang membuka Cirebon Cinnamon ini, kami tentunya mendukung,” ungkap Sultan.

Apalagi dengan adanya bandara internasional Kertajati yang akan beroperasi tahun depan, kata Sultan, akan ada lonjakan kunjungan wisatawan yang diperkirakan mencapai 500 persen dari yang normal sekarang ini.

“Oleh karena itu tentunya dibutuhkan atraksi wisata, obyek wisata dan oleh-olehnya, kerajinan, kesenian dan lain sebagainya harus siap,” pungkasnya kepada wartawan disela peresmian Cirebon Cinnamon. (DRI)

Loading Komentar....