fajarnews

BIJB Akan Jadi Daya Ungkit Peningkatan Perekonomian

Redaksi : Andriyana | Minggu, 20 Agustus 2017 | 22:24 WIB

ABR
Aktifitas pembangunan BIJB di Kecamatan Kertajadi yang ditargetkan sudah dapat beroperasi tahun depan

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Pembangunan Bandara Internasional Jawa Barat (BIJB) yang berlokasi di Kecamatan Kerjati diyakini akan dapat mendorong perekonomian masyarakat, tak hanya di Majalengka tetapi juga daerah sekitarnya.

Keberadaan BIJB yang ditargetkan akan mulai beroperasi tahun depan akan  menjadi daya ungkit peningkatan perekonomian masyarakat.

“Kehadiran BIJB patut kita syukuri karena itu akan menjadi daya ungkit bagi peningkatan perekonomian masyarakat Majalengka,” katanya, Minggu (20/8).

Bupati mengatakan, BIJB menjadi magnet yang mampu menarik para investor datang dan berinvestasi di Kabupaten Majalengka. Hal itu tentu merupakan satu peluang yang harus dapat dimanfaatkan sebaik-baiknya oleh pemerintah dan juga masyarakat.

Pemerintah daerah saat ini, kata bupati, terus melakukan persiapan yang mendukung keberadaan BIJB, diantaranya dengan menyiapkan berbagai infrastruktur pendukung.

”Saat ini kami juga tengah mengupayakan agar pembangunan embarkasi haji agar segera dibangun,” katanya.

Pembangunan bandara bertaraf internasional tersebut, lanjutnya, juga akan menjadi pintu masuk bagi pertumbuhan perekonomian di wilayah Cirebon atau Jawa Barat bagian timur.

“Sekarang indikasinya sudah sangat terlihat. Saat ini sudah ada belasan investor yang telah menanamkan modalnya di Kabupaten Majalengka, bahkan sudah banyak pula yang sudah beroperasi dan mampu menyerap ribuan tenaga kerja,” jelasnya.

Karena itu bupati mengingatkan kepada masyarakat untuk mempersiapkan diri sehingga dapat memanfaatkan berbagai peluang yang akan sangat terbuka dengan hadirnya bandara di Kertajati.

“Jangan sampai masyarakat kita hanya jadi penonton, karenanya mulai sekarang harus mulai dipersiapkan sebaik mungkin untuk dapat menangkap dan memanfaatkan peluang dengan hadirnya BIJB di Bumi Sindangkasih,” tandasnya. (ABR)

Loading Komentar....