fajarnews

BI Jabar Sambangi Sekolah di Selatan Kabupaten Cianjur

Redaksi : Irwan Gunawan | Senin, 14 Agustus 2017 | 13:31 WIB

Ist/FC
-


Fajarnews.com, CIANJUR- Pendidikan merupakan hal yang terpenting, dan bagi generasi muda berhak mendapatkan pendidikan baik dimulai dari lingkungan keluarga, sekolah dan masyarakat.

Untuk itu, berangkat dari Program Bank Indonesia peduli terhadap pendidikan, dan dengan semangat menyambut HUT RI ke 72, Bank Indonesia  mengangkat tema Karya Nyata Bank Indonesia di setiap makna Indonesia.

Setelah pada Selasa (8/8) kemarin BI Jabar meresmikan BI Corner di Dinas Perpustakaan dan Kearsipan Kabupaten Garut dan Program BI Mengajar di SMA Negeri 1 Surade di wilayah Pantai Selatan Sukabumi pada Maret 2017, kali ini BI Jabar mendatangi SMK Negeri 1 Kecmatan Cidaun Pantai bagian Selatan dari Kabupaten Cianjur guna merealisasikan kepeduliannya terhadap pendidikan dalam program BI Mengajar, Senin (14/8).

Kegiatan ini dibuka dan sekaligus disampaikan materi tentang kebanksentralan yang disampaikan langsung oleh Kepala Perwakilan BI Jabar Wiwiek Sisto Widayat dihadapan 750 siswa siswi SMKN 1 Cidaun dan perwakilan dari sekolah yang berada disekitarnya.

Acara ini berlangsung meriah dengan dipadukan beberapa pertanyaan yang dilontarkan kepada siswa siswi sekolah dengan diberikan buah tangan bagi siswa yang berhasil menjawab pertanyaan.

Selain itu dalam kegiatan BI Mengajar ini kepada siswa diberikan juga materi tentang Gerakan Nasional Non Tunai, Layanan Keuangan Digital (LKD) oleh BRI Cianjur dan terakhir materi tentang pengenalan ciri ciri keaslian uang rupiah (CIKUR).

Selain kegiatan BI Mengajar,  BI Jabar juga membuka layanan penukaran uang melalui kas keliling yang dilakukan oleh Tim PUR (Pengelolaan Uang Rupiah).

Hadir dalam kegiatan ini  Kepala Sekolah SMKN 1 Cidaun Supriatna, Spd, MSi  Beserta guru/staf pengajar,  jajaran pemerintah kec.Cidaun dan perwakilan sekolah disekitarnya.

Tujuan dilakukannya kegiatan BI Mengajar ini adalah untuk meningkatkan pengetahuan, wawasan siswa tentang Bank Indonesia dan juga untuk meningkatkan keterampilan serta kualitas sumber daya manusia di daerah selatan.

Selain itu Bank Indonesia juga ingin lebih dirasakan kehadirannya di daerah dan dekat dengan masyarakat terutama di bagian selatan jawa barat yang jarang di kunjungi,  sehingga nantinya masyarakat lebih mengenal Bank Indonesia sebagai Bank Sentral di Indonesia secara merata di diseluruh sekolah di jawa barat.

Dalam kegiatan ini, BI Jabar menyerahkan bantuan dalam Program Sosial BI berupa 2 Unit Personal Computer kepada SMKN 1 Cidaun sebagai bentuk dukungan kegiatan belajar mengajar bagi para siswa.

Setelah kegiatan BI Mengajar, kepada seluruh siswa dihibur dengan penampilan wayang si cepot dengan dalang Riswa. (Rilis/Irgun)

Loading Komentar....