fajarnews

Mitsubishi XPander Diluncurkan di Cirebon

Redaksi : Andriyana | Senin, 14 Agustus 2017 | 00:44 WIB

VIAN
Head of Sales Marketing division regional 1 Jawa Barat PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia, Budi Darmawan Daulay,Direktur PT Teja Berlian, Effendy Teja dan Direktur PT. Surya Putra Sarana, H. Anum Senopati foto bersama setelah launching Mitsubishi XPander, Minggu (13/8).

 

Fajarnews.com, CIREBON - Setelah diluncurkan dalam debut global bertajuk “world premier" di Gaikindo Indonesia International Auto Show (GIIAS), 10 Agustus 2017 lalu, PT Mitsubishi Motor Krama Yudha Sales Indonesia (MKKSI), distributor resmi kendaraan penumpang Mitsubishi Motors Corporation (MMC) meluncurkan Next Generation MPV di Kota Cirebon.

PT MKKSI bekerjasama dengan diler resmi Mitsubishi PT. Suryaputra Sarana dan PT Teja Berlian menggelar Konferensi Pers dan Pameran mobil Mitsubishi XPander, di salah satu pusat perbelanjaan dan Ball room salah satu hotel di Kota Cirebon, Minggu (13/8).

Pada event tersebut, konsumen dan pengunjung pameran Mitsubishi diberikan kesempatan untuk mengeksplor Mitsubishi XPander untuk membuktikan sendiri kehandalan performa dan fitur-fitur unggulan yang disematkan.

Head Of Sales Markerting Devision regional 1 wilayah Jawa Barat, Budi Darmawan Daulay mengatakan, Kota Cirebon dipilih menjadi salahsatu kota dilakukannya peluncuran mobil Mitsubishi XPander dikarenakan besarnya potensi pasar dan tingginya pengguna small MPV di wilayah Cirebon.

Penjualan XPander di Cirebon sendiri, Lanjut Budi, ditargetkan untuk dapat meraih 20% dari pangsa pasar kelas small MPV area, dengan capaian pasar sebesar 220 unit/bulan.

Sedangkan area Jawa Barat sendiri memberikan kontribusi kepada penjualan nasional untuk kelas model XPander sebesar 10% dengan capaian pasar sebesar 1.650 unit/bulan.

“XPander ini merupakan perpaduan antara SUV dan MPV, dengan ruang yang cukup luas dan nyaman. Mobil ini di design berdasarkan masyarakat Indonesia sendiri, secara detail mobil ini kami sesuaikan dengan kebutuhan dan keinginan masyarakat Indonesia setelah survey, serta perakitannya juga di Indonesia,” katanya.

Saat ini, kata Budi, XPander sudah dapat dipesan oleh konsumen dengan skema inden, proses produksi awal untuk model ini sebelumnya direncanakan bulan Oktober mendatang, namun melihat tingginya antusias masyarakat, produksi akan dimulai lebih cepat.

Diharapkan pengiriman pertama XPander, lanjut Budi, sudah dapat diterima konsumen pada bulan Oktober dan penyelesaian pengiriman untuk inden awal dapat diselesaikan pada akhir tahun ini.

“Kami mengucap banyak terima kasih atas dukungan dan kepercayaan selama ini dan dengan kerendahan hati, kami berharap masyarakat akan terus mendukung Mitsubishi XPander yang kami hadirkan untuk meraih sukses di pasar Indonesia,” katanya.

Direktur PT Teja Berlian, Effendy Teja mengatakan, sebenarnya sebagai diler pihaknya juga mengharapkan adanya produk baru dari Mitsubishi, dengan adanya XPander ini diharapkan bisa mendongkrak penjualan, serta visi dan misi lebih terangkat.

“Dimana setelah peluncuran Pajero sport pada tahun 2009 lalu, XPander ini merupakan peluncuran produk unggulan kedua yang diharapkan bisa meningkatkan pangsa pasar Mitsubishi,” katanya.

Selain itu juga, Direktur PT. Surya Putra Sarana, H. Anum Senopati mengatakan, mobil Mitsubishi XPander ini sebenarnya sudah dinantikan oleh masyarakat sejak tahun 2016 lalu, jadi harapannya produk ini bisa merebut pangsa pasar sekelasnya.

“Dengan adanya Mitsubishi XPander ini harapannya kesan mahal itu akan terhilangkan. Dengan fitur yang bagus dan jauh di atas produk lain sekelasnya, XPander hadir dengan harga yang terjangkau,” tandasnya.

VIAN

Loading Komentar....