fajarnews

Gadai Emas BSM, Cara Mudah Dapat Dana Cepat

Redaksi : Andriyana | Sabtu, 12 Agustus 2017 | 19:17 WIB

DRI
Regional Retail Business Manager PT. Bank Syariah Mandiri Region IV/Jawa 1, Siti Syafriah (kedua dari kiri) bersama staf manajemen BSM Cirebon berfoto bersama di stand pameran BSM di KSF 2017 CSB Mall, Jumat (11/8)

Fajarnews.com, CIREBON - Bank Syariah Mandiri (BSM) Cirebon memperkenalkan beberapa produk unggulan dalam keikutsertaannya di ajang pameran industri keuangan syariah (Keuangan Syariah Fair/KSF 2017) di Atrium CSB Mall, Jumat-Minggu (11-13/8).

Beberapa produk unggulan yang dikenalkan kepada para pengunjung mall itu antara lain produk Gadai dan Cicil Emas BSM.

“Yang menjadi andalan kami terutama Gadai dan Cicil Emas. Kalau gadai itu untuk orang-orang yang sudah memiliki emas, mereka butuh dana yang cepat. Sedangkan Cicil Emas ini untuk yang belum punya emas, tapi ingin memiliki emas dengan kemampuan yang disesuaikan,” ungkap Regional Retail Business Manager PT. Bank Syariah Mandiri Region IV/Jawa 1, Siti Syafriah kepada fajarnews.com disela menghadiri acara pembukaan KSF 2017, Jumat (11/8).

BSM menghadirkan produk Gadai Emas untuk memberikan solusi bagi orang-orang yang membutuhkan dana dengan mudah dan cepat.

“Contohnya daerah-daerah pesisir, misalnya mereka butuh pada saat masa tanam pertanian, nanti mereka bisa melunasinya pada saat masa panen. Untuk gadai itu jangka waktunya 4 bulan, tapi bisa diperpanjang,” jelasnya.

Siti menambahkan, wilayah Pantai Utara (Pantura) merupakan salah satu wilayah di regionnya yang memiliki potensi cukup besar dalam perkembangan layanan Gadai Emas BSM.

“Perkembangan dari Gadai dan Cicil Emas ini sangat besar terutama untuk di wilayah kami. meliputi Jawa Barat dan Jawa Tengah. Untuk total outstanding Gadai dan Cicil Emas ini per Juni kemarin sudah mencapai Rp380 miliaran,” paparnya.

Untuk produk Cicil Emas, menurutnya, membantu nasabah dalam merencanakan pemenuhan kebutuhan dimasa yang akan datang dengan emas. Sangat cocok untuk merencanakan kebutuhan seperti untuk biaya pendidikan dan sebagainya. Produk Cicil Emas juga memberikan keringanan dan kemudahan dengan DP hanya 20 persen.

“Jadi bisa mencicil dengan DP sekitar 20 persen. Nah sisanya itu mereka mencicil. Nyicilnya itu sifatnya tetap, tidak bergantung fluktuasi harga emas. Angsurannya itu mengikuti harga pada saat kita melakukan akad,” pungkasnya.

Dalam keikutsertaan BSM pada gelaran Keuangan Syariah Fair 2017 di CSB Mall ini adalah untuk lebih mengenalkan lagi produk-produk keuangan syariah kepada masyarakat luas, khususnya kepada para pengunjung pameran tersebut. Khusus untuk produk Gadai dan Cicil Emas ini, Bank Syariah Mandiri menargetkan pertumbuhan di 2017 ini sekitar 25 persen.

“Kami berharap pangsa pasar di Bank Syariah Mandiri ini semakin besar terutama di wilayah Cirebon,” ungkap Siti.

BSM juga, kata dia, menghadirkan layanan informasi mengenai produk-produknya di website yang bisa diakses siapapun. Pada awal tahun 2017, BSM meluncurkan website BSM Emas www.bsmemas.bsm.co.id yang diharapkan mempermudah masyarakat untuk mengakses berbagai informasi.

Mulai dari fitur produk, simulasi perhitungan Gadai & Cicil Emas, informasi lokasi outlet dan masih banyak yang lainnya. Selain itu pertumbuhan bisnis juga ditunjang dengan infrastruktur yang memadai di setiap outlet yang ada dan meningkatkan kualitas pelayanan kepada nasabah. (DRI)

Loading Komentar....