fajarnews

Ultah ke-42, Indocement Tingkatkan Produktivitas

Redaksi : Andriyana | Minggu, 6 Agustus 2017 | 22:05 WIB

ADHE HAMDAN
Karyawan PT ITP, Tbk dan keluarganya mengikuti jalan sehat 10 ribu langkah di Objek Wisata Banyu Panas, Palimanan, Sabtu (5/8)

Fajarnews.com, CIREBON - Untuk meningkatkan kesehatan karyawan dan keluarganya, PT Indocement Tunggal Prakarsa, Tbk Palimanan menggelar jalan sehat 10.000 langkah.

Kegiatan tersebut dilaksanakan dalam rangka peringatan ulang tahunnya ke-42 yang dikituti karyawan dan keluarganya di tempat wisata banyu panas Palimanan, Sabtu (5/8).

Jalan sehat 10.000 langkah setiap hari merupakan rangkaian kegiatan ulang tahun Indocement agar bisa meningkatkan produktivitas karyawannya. Selain itu juga tentunya untuk membiasakan hidup sehat bagi keluarganya.

“Ini dalam rangka memperingati hari ulang tahun Indocement ke-42, dengan tema 10.000 langkah setiap hari badan menjadi sehat. Dengan membiasakan hidup sehat mudah-mudahan produktivitas karyawan pun semakin meningkat, meski pada acara tahun ini kita melaksanakn dengan sederhana,” kata Ahmad Jamil, Ketua Panita Jalan Sehat kepada fajarnews.com kemarin.

Menurutnya, dengan badan sehat  secara otomatis  produktivitas karyawan juga akan meningkat. Dan itu sangat dibutuhkan bagi perusahaan yang saat ini banyak persaingan antar perusahaan semen di Indonesia.

“Selain kita menjadi sehat, para kelurga karyawan juga jarang ke pabrik, sehingga dengan acara ini bisa menjalin silaturahmi antar keluarga karyawan. Mereka juga bisa  tahu ini pabrik Indocement tempat kita bekerja, karena keluarga juga kita ajak untuk melihat-lihat lingkungan pabrik,” ungkapnya.

Sementara dr Samsul Komar yang membimbing acara jalan sehat 10 ribu langkah setiap hari badan sehat mengatakan, WHO sudah mencanangkan dengan bergerak 10 ribu langkah setiap hari itu akan membuat tubuh menjadi fit, sehat dan bugar.

“Indocement sangat mengerti dengan mengadakan sehat segar dengan 10 ribu langkah perhari yang sudah kita lakukan sangat bermanfaat sekali. Tentunya agar kita bisa terbiasa hidup sehat dengan melangkah 10 ribu perhari,” katanya.

Dijelaskannya, salahsatu hasil penelitian menunjukan bahwa masyarakat Indonesia adalah masyarakat yang malas bergerak dan itu sudah dilakukan WHO. Sehingga dengan mengadakan 10 ribu langkah setiap hari yang dilakukan di Indocement, itu sama dengan mengajarkan karyawannya untuk hidup sehat.

“Untuk hidup sehat selain melakukan melangkah 10 ribu langkah setiap hari bisa sehat, kita juga bisa berolahraga setiap  hari dengan waktu 30 menit. Karena dengan 10 ribu langkah sama dengan 7,5 Km dan telah membakar kalori hampir 300 kalori,” ungkapnya.

ADHE HAMDAN

Loading Komentar....