fajarnews

Mangga Gincu Asal Majalengka Tembus Pasar Amerika dan Timur Tengah

Redaksi : Andriyana | Selasa, 1 Agustus 2017 | 20:40 WIB

MUNADI
Para pekerja sedang mengepak mangga gedong gincu yang siap dipasarkan

Fajarnews.com, MAJALENGKA - Buah mangga gincu merupakan salah satu jenis varietas tanaman yang cukup populer di kalangan penggemar buah mangga. Rasanya yang manis dan beraroma harum dan tampilan warna yang menggoda mata setiap yang melihatnya. Hal ini menjadikan salah satu keistimewahan bagi para penggemar mangga.
    
Mangga ini banyak di budidayakan di Kabupaten Majalengka, salah satu diantaranya di Desa Sidamukti dan Kelurahan Munjul, Kecamatan Majalengka, Kabupaten Majalengka. Peluang ekspor mangga khas Majalengka itu juga kini sangat terbuka lebar untuk pasar luar negeri.
    
Menurut Supplier Distributor Sari Buah (SB) Aldi mengaku, bahwa dalam segi pemasaran mangga gincu tersebut, setiap hari pihaknya biasa menjual mangga gincu tak hanya ke luar kota, namun juga dikirim ke luar provinsi, hingga ekspor ke Amerika dan Timur Tengah.

“Mereka menyukai mangga gincu dan Buah-buahan lainnya asal Majalengka ini karena kualitasnya tidak kalah oleh negara lain, dan harganya pun bisa bersaing dan sangat cocok untuk dijadikan oleh-oleh khas dari Majalengka bagi sanak family dan keluarga di rumah,” jelas Aldi, Selasa (1/8).
    
Lebih lanjut dikatakan Aldi, budidaya pohon mangga gincu di Desa Sidamukti dan Kelurahan Munjul tidak hanya memanfaatkan tanah perkebunan saja, melainkan penanaman pohon mangga juga dilakukan masyarakat dengan memanfaatkan lahan pekarangan mereka masing-masing.

“Tentunya harapan kita dengan adanya budidaya buah mangga ini bisa meningkatkan kesejahteraan masyarakat dan faktor ekonomi juga meningkat," pungkas dia

MUNADI

Loading Komentar....