fajarnews

Usai Lebaran, Nasabah Pegadaian Kembali Gadai Emas

Redaksi : Andriyana | Kamis, 6 Juli 2017 | 21:06 WIB

DRI
Kantor Pegadaian Cabang Weru Kabupaten Cirebon dipadati nasabah, Kamis (6/7)

Fajarnews.com, CIREBON - Kantor Pegadaian Cabang Weru dipadati nasabah usai libur lebaran. Sebagian besar mereka adalah para nasabah ibu rumah tangga yang ingin menggadaikan kembali perhiasan emasnya setelah jelang lebaran kemarin mereka tebus.
 
Analisa Kredit Kantor Pegadaian Cabang Weru, Junaedi mengatakan, peningkatan permintaan gadai emas mulai terasa sejak hari pertama masuk kerja kantor usai libur lebaran, Senin (3/7).

"Permintaan gadai sampai 30 persen kenaikannya dari kondisi normal," ujar Junaedi kepada fajarnews.com, Kamis (6/7).
 
Peningkatan ini menurut dia sudah menjadi tren Pegadaian usai lebaran. Saat menjelang lebaran, banyak nasabah yang melakukan penebusan perhiasaan emas untuk dipakai pada saat lebaran.

Pada masa libur lebaran di kampung halaman, para nasabah banyak pengeluaran dana untuk berbagi rejeki dengan sanak saudara, orang tua maupun untuk keperluan lainnya.
 
Sehingga, perhiasan yang mereka tebus sebelumnya masuk kembali ke Pegadaian untuk berbagai keperluan. Diakui Junaedi, jumlah gadai emas tahun ini lebih meningkat tahun ini dikarenakan berbarengan dengan masa pendaftaran anak sekolah dan tahun ajaran baru.

Gadai emas memberikan kontribusi 80 persen dari keseluruhan produk pembiayaan di Pegadaian cabang Weru.
 
"Jelang lebaran kemarin gudang kami nyaris 50 persen kosong, terutama perhiasan karena terjadi tebus besar-besaran, disebabkan pada hari lebaran nasabah pada punya rejeki lebih seperti mendapatkan THR," jelas Junaedi. (DRI)

Loading Komentar....