fajarnews

BI Cirebon Buka Layanan Penukaran Uang Baru di Rest Area Km 156 Tol Cipali

Redaksi : Andriyana | Kamis, 22 Juni 2017 | 04:20 WIB

DRI
Kegiatan penukaran uang baru yang digelar KPwBI Cirebon di rest area Km 165 Tol Cipali, Rabu (20/6)

 

Fajarnews.com, CIREBON - Kantor Perwakilan Bank Indonesia (KPwBI) Cirebon membuka counter layanan penukaran uang baru di rest area Km 156 Tol Cipali arah dari Jakarta menuju Jawa Tengah, Rabu (20/6).
 
Kepala KPwBI Cirebon, Abdul Majid Ikram mengatakan, kegiatan penukaran uang baru ini rutin digelar Bank Indonesia dalam rangka memberikan pelayanan yang terbaik kepada masyarakat, terutama dalam kaitannya menyambut Hari Raya Idul Fitri.
 
Abdul Majid mengatakan, KPwBI Cirebon telah melakukan kegiatan layanan penukaran uang di beberapa titik di seluruh kota dan kabupaten di Ciayumajakuning menjelang lebaran ini. Dan sampai dengan kemarin, Rabu (20/6), total penukaran uang baru yang dilakukan KPwBI Cirebon sudah mencapai Rp2 triliun.
 
"Kami melakukan kegiatan kas keliling. Selain itu semua bank yang ada di Ciayumajakuning juga kami dorong untuk bisa memberikan pelayanan penukaran uang. Disamping itu kami juga membuka counter di dua tempat yaitu di rest area Km 165 dan Rest Area Km 102 Tol Cipali. Kegiatan penukaran ini berlangsung dua hari sampai dengan besok,” ujarnya di lokasi penukaran uang di rest area tol Cipali, Rabu (20/6)..
 
BI Cirebon menyiapkan uang baru senilai Rp500 juta pada kegiatan penukaran di Rest Area Km 156 Tol Cipali kemarin. Jumlah tersebut sama dengan tahun lalu.

“Penukaran dengan tahun lalu di Tol Cipali masih sama karena disini memang bukan target utama kami. Kami disini sekitar Rp500 jutaan, karena fokus kami di wilayah kami sendiri di Ciayumajakuning. Kami konsentrasinya kesana. Kalau disini hanya untuk menyapu saja orang-orang yang mudik yang belum sempat menukarkan uangnya di Jakarta, silahkan menukar di rest area ini,” jelasnya. (DRI)

Loading Komentar....