fajarnews

Jual Makuta Cake Sampai Cirebon

Redaksi : Andriyana | Jumat, 16 Juni 2017 | 00:04 WIB

IBNU
Inay melayani pecinta Cake yang sedang mengantri di mobilnya di Jalan Cipto depan SMA 2 Cirebon

Fajarnews.com, CIREBON - Bagi pecinta cake, nama Makuta Cake mungkin tidak asing lagi. Nama kuliner yang sudah lama dikenal di Kota Bandung tersebut, kini mulai diperkenalkan di Cirebon.

Adalah Kurnia atau yang biasa disapa Inay, yang berusaha menjual Makuta Cake sampai ke Kota Cirebon. Inay merupakan pria asli Kota Kembang Bandung. Berawal dari banyaknya kuliner yang ada di Bandung membuat dirinya berfikir untuk mengambil peluang usaha, namun usahanya bukan punya sendiri melainkan menjual produk orang lain.

Makuta Cake yang sekarang sedang naik daun merupakan jenis usaha cake yang dimiliki oleh artis Indonesia, Laudya Cintia Bella. Makuta mengandung arti “Mahkota” dalam bahasa Sunda, sedang menjadi buruan bagi pecinta cake. Banyaknya permintaan akan cake tersebut sebagai peluang usaha yang sedang dijalankan Inay.

“Awalnya saya beli cake ini untuk sendiri. Karena memang kan untuk mendapatkan cake ini kita harus mengantri dan menunggu lama. Setelah saya mendapatkannya, ada orang yang bertanya ‘ini dijual tidak kang? kalau dijual pun saya bingung mau dijual berapa dan sudah mengantri cukup lama, akhirnya saya jual saja cake ini dengan selisih harga waktu itu Rp 20 ribu,” kata Inay di Depan SMA 2 Kota Cirebon, Kamis (15/6).

Inay menambahkan, berawal dari pengalaman itu akhirnya dia memutuskan untuk membeli Makuta Cake lebih banyak dan menjualnya kembali. “Saya beli diawal itu 20 box per hari. Saya jual langsung di dekat store Makutanya dan ada juga yang pesan melalui Whatsapp. Kalau sehari 20 box dengan lebihan Rp 20 ribu, saya dapat Rp 400 ribu,” jelasnya.

Beberapa kali, kata Inay, dia sempat pindah tempat karena banyak yang menjual Makuta Cake dengan cara yang sama. “Saya kan jual cakenya di mobil yang saya parkirkan di pinggir jalan. Sekarang mah sudah banyak, jadi saya pindah tempat di Lembang.

Seminggu pertama ya lumayan juga, tapi ada lagi yang jual dengan cara sama di tempat ini, itu pun kita saingan harga karena banyak yang jual,” bebernya.
Kemudian, Inay berfikir untuk menjual Makuta cake ini di luar Kota Bandung.

“Pertama yang harus dipersiapkan produknya harus tersedia dulu, kita juga kan dibatasi untuk membeli cake ini. Kita cari cara seperti apa dan mau menjual dimana,” kata Inay.

Berkat tekat yang kuat serta dukungan dari istri, Inay memiliki 3 tempat berbeda untuk menjual Makuta Cake.

“Kalau di Lembang tetap kita jual di sana. Terus ada juga di Karawang, nah terakhir di Cirebon. Awalnya saya bersama istri jualan, nekat berangkat ke Cirebon dengan membawa 80 box. Ini hari ke tiga saya di Cirebon. Kalau istri sudah balik ke Bandung, tugasnya di sana nyiapin Makuta cake yang dibeli dari storenya. Alhamdulillah, sekarang kita bisa dapat sehari total 150 box dibagi untuk tiga tempat tadi. Makuta cake memiliki 5 rasa yang ditawarkan yakni Cokelat, Keju, Karamel, dan Blueberry,” pungkasnya.

Ditempat yang sama, salahsatu pembeli, Atun ketika ditanya fajarnews.com mengatakan, baru pertama membeli Makuta cake. “Saya baru pertama beli Makuta ini, saya tau dari media sosial kan sedang booming. Saya beli satu dengan rasa blueberry,” jelasnya.

Wanita asal Kanggraksan ini menambahkan, akan datang lagi untuk membeli Makuta cake dengan rasa yang lain. “Kalau rasanya pas dan enak, besok saya beli lagi Mas,” bebernya.

IBNU

Loading Komentar....