fajarnews

Distro Sidewalk Kampanyekan Penggunaan Karya Anak Bangsa

Redaksi : Andriyana | Senin, 12 Juni 2017 | 23:47 WIB

IBNU
Sopervisor Sidewalk Cirebon, Muhamad Maruf saat berada di Store Jalan Arya Kemuning, Senin (12/6)

Fajarnews.com, CIREBON - Kesadaran menggunakan produk asli dalam negeri tampaknya masih perlu ditingkatkan. Sebab, perusahaan penghasil produk dalam negeri tersebut menyerap banyak tenaga kerja dan yang pasti lapangan kerja akan bertambah.

Salahsatu upaya mengkampanyekan penggunaan produk dalam negeri, dilakukan para pengusaha yang bergerak di bidang distribution store atau Distro. Industri kecil dan menengah di bidang sandang dengan merk independen yang banyak dikembangkan kalangan muda ini salahsatunya seperti Distro Sidewalk.

Supervisor Sidewalk, Muhamad Maruf, mengajak kalangan muda untuk tidak malu menggunakan produk-produk buatan asli Indonesia. “Generasi muda adalah poros generasi bangsa yang akan memimpin bangsa,” kata Muhamad Maruf di Distro Sidewalk, Jalan Arya Kemuning No 43 A, Pekiringan, Kesambi - Kota Cirebon, Senin (12/6).

Maruf menambahkan, Sidewalk merupakan usaha yang bergerak di bidang fashion yang menjual berbagai macam produk asli Indonesia seperti kaos, celana jeans, jaket dan aksesoris, khususnya untuk kalangan muda.

“Berbagai merek yang kami jual asli buatan anak negeri seperti Kickdenim, Kiddrock, Vogard, Nomi Trandemark, Skater, Proshop, Pocksider, dan masih banyak lagi. Kebanyakan produk itu asli Bandung,” jelasnya.

Dimulai dari yang kecil, kata Maruf, yang bisa dilakukan untuk mendapat perubahan yang besar. “Janganlah malu memakai produk dalam negeri, produk dalam negeri memiliki kualitas dan kuantitas yang bagus,” ujarnya.

Menurut pria berkacamata ini, Sidewalk memberikan berbagai promo menarik bagi pecinta fashion selama Ramadhan hingga mendekati lebaran.

“Kami mengadakan promo lebaran untuk setiap pembelian kaos dan jeans. Harga satu kaos yang kami jual sebesar Rp60 ribu, namun apabila konsumen membeli 2 kaos (bahan combat 30'S), cukup membayar Rp 100 ribu. Sedangkan untuk jeans harga spesial yang kami berikan Rp150 ribu dengan kualitas bahannya juga bagus,” tegasnya.

Bagi konsumen dapat melihat produk-produk yang dijual melalui media sosial seperti FB dan Instagram. “Untuk alamat IG : Sidewalk_indonesia dan Fb : Sidewalk ixvi cubed. Kita buka 3 tempat di Kota Cirebon pertama di Jalan Arya Kemuning, Jalan Tenda Barat 78 dan di Jalan Raya Kedawung Pas Bunderan, kalau misalkan selain di luar toko itu kalau ada merek yang sama berarti palsu,” tegasnya.

IBNU

Loading Komentar....