fajarnews

Bulog Cirebon Jamin Stok Beras Aman

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 17 Mei 2017 | 11:15 WIB

 

Fajarnews.com, CIREBON- Menjelang tibanya bulan Ramadhan dan Lebaran Idul Fitri 1438 H, Perum Bulog Sub Divre Cirebon memiliki stok beras yang cukup berlimpah. Hal itu cukup menjamin keamanan stok beras bagi wilayah 3 Cirebon.

Kasi Pengadaan Beras dan Gabah Bulog Cirebon, Dadang menyebutkan, stok beras yang dikuasai Bulog Cirebon saat ini jumlahnya mencapai 65 ribu ton.

“Untuk menghadapi Ramadhan dan Hari Raya Idul Fitri, untuk Bulog sendiri sangat siap karena stok kami ini 63 ribu ton, setara dengan ketahanan stok untuk wilayah 3 Cirebon hingga bulan Mei 2018. Jadi sangat aman sekali,” kata Dadang kepada fajarnews.com saat ditemui di ruang kerjanya, Senin (15/5).

Sementara itu kata dia, terkait pengadaan beras tahun 2017, dari target sebanyak 155 ribu ton. Serapan beras dan gabah yang masuk gudang Bulog saat ini sudah mencapai 32.600 ton atau sekitar 23 persen.

Pada kegiatan di bulan Ramadhan dan menjelang Idul Fitri, pihaknya akan menggelar Operasi Pasar Murah (OPM) yang diselenggarakan oleh Bulog sendiri maupun bekerjasama dengan pemerintah daerah di wilayah kerja Bulog Cirebon.

“Kami bekerjasama dengan pemda dan instansi-instansi terkait seperti BI (Bank Indonesia) yang biasa sering mengadakan. Kami siap dengan komoditas beras, gula, daging, dan minyak,” ujarnya.

Pihaknya, kata Dadang, siap untuk memenuhi berapapun permintaan kebutuhan penyediaan komoditas tersebut. Untuk penyediaan daging sapi, sementara ini Bulog Cirebon menyediakan 4 kwintal. Daging sapi beku ini dijual dengan harga perkilonya Rp85 ribu. (Andriyana)

Loading Komentar....