fajarnews

Harga Sayuran di Pasar Patrol Mulai Merangkak Naik

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 16 Mei 2017 | 12:25 WIB

Robi Cahyadi
Salah satu kios pedagang sayur mayur di Pasar Patrol, Indramayu.*

 

Fajarnews.com, INDRAMAYU- Nilai sayur mayur di Pasar Patrol Kabupaten Indramayu, beranjak naik setelah sebelumnya pada dua bulan lalu mulai terjadi penurunan harga. Hal itu diduga karena meningkatnya kebutuhan masyarakat berkaitan dengan maraknya hajatan yang terjadi pascapanen raya dan bertepatan pula dengan mendekatinya Bulan Ramadhan.

"Kenaikan harga tersebut bukan hanya pada harga sayur mayur, melainkan juga kebutuhan pokok lainnya contohnya daging," ujar salah satu pedagang Pasar Patrol, Dar (46) ketika ditemui awak media, Senin (15/5).

Menurutnya, kenaikan harga pada kebutuhan pokok biasa terjadi pada saat akan memasuki Bulan Ramadhan dan juga menjelang Hari Raya Idul Fitri, ditambah lagi adanya penurunan suplai beberapa jenis sayuran yang diduga akibat penurunan produksi jenis sayuran tersebut.

"Dari bulan lalu hingga kemarin harga bawang, cabai dan beberapa jenis sayuran lainnya mulai ada penurunan, namun mulai hari ini harga cabai mencapai Rp 30 ribu per kilogram termasuk harga bawang merah turut naik sedangkan bawang putih mencapai harga Rp50-60 ribu per kilogram," terangnya. (Robi Cahyadi)

 

Loading Komentar....