fajarnews

Pupuk Kujang Dukung Program Peningkatan Hasil Pertanian

Redaksi : Iwan Surya Permana | Selasa, 16 Mei 2017 | 13:25 WIB

Dede Kurniawan
Direktur Komersil PT Pupuk Kujang, Rita Widayati dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron melakukan penanaman perdana di areal persawahan Desa Jemaras Lor.*

Fajarnews.com, CIREBON- PT Pupuk Kujang menggelar kegiatan tanam perdana benih Pareku di lahan seluas 1 hektare milik Sarpani dan para petani Desa Jemaras Lor, Kecamatan Kelanganan, Kabupaten Cirebon, Senin (15/5).

Penanaman  perdana ini secara simbolis dilakukan Rita Widayati selaku Direktur Komersil didampingi Teguh Hidayat General Manager Pemasaran, dan Wakil Ketua Komisi IV DPR RI Herman Khaeron, Kepala Dinas Pertanian Kabupaten Cirebon, Kapolsek, Dandim, dan Camat beserta jajarannya. Kegiatan ini dilanjutkan dengan pemberian pupuk unggulan milik Pupuk Kujang, Pupuk hayati Bion Up dan Pupuk NPK 30-6-8 .

Komitmen PT Pupuk Kujang dalam mendukung ketahanan pangan nasional, salahsatunya dibuktikan dengan diadakannya demplot di Kabupaten Cirebon guna meningkatkan hasil dan kualitas dengan produk-produk unggulan yang dimiliki.

Selain kegiatan penanaman perdana, diadakan juga sosialisasi kepada petani mengenai produk unggulan Pupuk Kujang dan juga  sesi tanya jawab langsung petani oleh Pupuk Kujang dan pemerintah pusat maupun daerah.

“Kami berharap kegiatan ini mendapatkan masukan dari bapak/ibu petani atas produk kami, agar masukan tersebut dapat membantu kami dalam meningkatkan produktivitas hasil tani dan perekonomisan usaha tani,” tandas Rita.

Dalam sosialisasi ini juga tim Pupuk Kujang memberikan teknik pemupukan berimbang kepada para petani untuk mendapatkan hasil yang efektif. Sudah banyak titik demplot di Kabupaten Cirebon yang telah membuktikan hasilnya atas produk unggulan dari non subsidi Pupuk Kujang, diantaranya di daerah Greget, Gegesik dan Klangenan.

“Hasil panen dari demplot Pupuk Kujang yang sudah pernah dilakukan di lahan saya cukup signifikan. Tidak hanya dari jumlah angka yang terlihat namun perubahan fisik tanaman yang lebih bagus (lebih lebat bulirnya, lebih kuning tanakannya dan akarnya lebih kuat, red) yang dihasilkan dari produk NPK 30-6-8, Pupuk Bion Up dan Excow,” ungkap salahsatu petani Desa Greged yang hadir pada kegiatan tersebut. 

Harapan juga diungkapkan Rita Widayati atas kegiatan ini yaitu tercapainya peningkatkan produktivitas pertanian khususnya di wilayah Cirebon. Juga didukung pemerintahan pusat yang pada hari ini  diwakili oleh Herman Khaeron selaku Komisi IV DPR RI. (Dede Kurniawan)

 

Loading Komentar....