fajarnews

Harga Kain Naik, Pasar Tegalgubug Tetap Ramai

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 14:45 WIB

Adhe Hamdan
Kios Elang Textile diserbu pembeli saat mendekati bulan puasa untuk mencari kain guna pembuatan mukena koko dan seragam sekolah.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Mendekati bulan puasa bukan hanya bahan pokok yang terus merangkak naik, tetapi bahan kain dan pakain jadi mulai merangkak naik dan mulai diserbu pembeli.

Seperti pedagang kain di pasar sandang Tegalgubug, Kecamatan Arjawinangun meski hari Jumat (12/5) tetapi tetap ramai diserbu pembeli.

Seperti yang dialami Kios PT JS Elang Textile yang menjual berbagai kain polos dengan berbagai merek, ramai diserbu pembeli.

Tidak sedikit pembeli mendekati bulan puasa mencari kain yang digunakan untuk beribadah seperti kain untuk membuat mukena, pakaian koko dan seragam sekolah.

Pemilik PT JS Elang Textile sekaligus pengusaha muda Tegalgubug, Zahrudin Malik mengatakan, saat ini menjelang bulan puasa permintaan kain untuk pembuatan mukena polos, koko, dan seragam sekolah mulai ada peningkatan meski ada kenaikan pada harga kain.

“Untuk semua kain memang saat ini mendekati bulan puasa harganya naik hingga sampai 10 persen. Tetapi masih tetap ramai dicari pembeli, terutama untuk mukena atau baju koko dan seragam sekolah,” kata Zahrudin Malik kepada fajarnews.com di kiosnya, Jumat (12/5).

Dikatakannya mendekati puasa permintaan kain terus meningkat dari hari biasanya sekitar 20 persen. Pada hari biasa dirinya bisa mengeluarkan 25 ribu yard kain atau sekitar 800 pic, dan saat ini bisa 30 ribu yard atau sekitar 1000 pic.

“Meski harga kain ada kenaikan, tetapi tidak saya naikan karena takut pembeli komplen, hingga mengurangi keuntungan saja. Tetapi pada waktu yang sama tahun kemaren lebih ramai, saat ini menurun dibanding tahun lalu,” tandasnya. (Adhe Hamdan)

 

 

Loading Komentar....