fajarnews

Mudahkan Mobilitas, Uber Kini Hadir di Cirebon

Redaksi : Iwan Surya Permana | Sabtu, 13 Mei 2017 | 08:05 WIB

Ibnu
Head of Communication Uber Jakarta, Dian Safitri menyerahkan cindera mata kepada Direktur HU Fajar Cirebon, Dea Angkasa Putri, didampingi Pemred Agus Arifin dan Dewan Redaksi Eki Bahtiar.*

Fajarnews.com, CIREBON- Aplikasi Uber kini hadir di Kota Cirebon. Head of Communication Uber Jakarta, Dian Safitri mengatakan, dengan menggunakan aplikasi Uber ini, warga dan pengunjung Cirebon dapat melakukan perjalanan yang aman, nyaman dan terjangkau dalam hitungan menit dengan hanya menekan satu tombol yang ada di smartphone mereka.

“Kehadiran aplikasi Uber di Cirebon, diharapkan dapat membantu geliat mobilitas dan dinamika warga untuk aktivitas sehari-hari. Juga memudahkan mereka yang kangen mengenang kembali kampung halaman tercinta di akhir pekan,” jelas Dian saat mengunjungi Kantor Harian Umum Fajar Cirebon di Jalan Pangeran Cakrabuana No. 3 Talun,  Kabupaten Cirebon, Jumat (12/5).

Dikatakan Dian, aplikasi Uber menghadirkan peluang ekonomi yang fleksibel bagi warga Cirebon yang ingin memperoleh pendapatan tambahan. Dengan cara berbagi tumpangan untuk warga atau wisatawan yang ingin menjelajah kota dengan keandalan Uber.

“Aplikasi Uber dapat diunduh secara gratis di Apple Store bagi pengguna iOS. Sedangkan bagi pengguna Android dapat mendownload melalui Playstore,” Kata Dian.

Ia menjelaskan, tahapan-tahapan yang dilakukan untuk dapat menggunakan aplikasi Uber yaitu buka aplikasi Uber, kemudian melakukan pendaftaran dengan mengisi nomor telepon atau alamat email dan password yang telah disiapkan.

“Tahap selanjutnya, pilih metode pembayaran yang diinginkan bisa tunai, kartu debit atau kredit. Kemudian isi lokasi tujuan dan penjemputan. Saat melakukan perjalanan Uber, penumpang akan menerima catatan bukti pembayaran dan catatan perjalanan di email dan aplikasi,” ujarnya.

Dijelaskannya, Uber fokus untuk menghadirkan keamanan perjalanan bagi para penumpang seperti ketika melakukan pemesanan kendaraan, penumpang dapat mengenali identitas pengemudi seperti nama yang tertera, foto pengemudi, bahkan jenis dan pelat nomor kendaraan.

Hal ini dilakukan untuk memberikan ketenangan bagi keluarga penumpang dengan mengetahui posisi, tujuan, perkiraan waktu tiba melalui WhatApps dan dari status sepanjang perjalanan.

“Untuk menikmati perjalanan yang nyaman, para penumpang memiliki hak untuk memberikan rating bintang antara 1 sampai 5. Mengenai pengalaman perjalanannya dengan memberi nilai 1 untuk hal terburuk dan poin 5 bagi yang terbaik. Selain itu penumpang dapat menyampaikan keluhan perjalanan dengan menggunakan fitur “Help” atau “Bantuan” yang tersedia di aplikasi,” tegasnya.

Untuk merayakan kehadiran Uber di Cirebon, kata Dian, Uber memberikan promo spesial. “Promo berupa 5
perjalanan gratis hingga Rp 25 ribu tiap perjalanan berlaku s/d 21 Mei 2107.Caranya mudah, pengguna layanan aplikasi Uber hanya memasukkan kode UBERXCIREBON ke pilihan PROMOSI di aplikasi Uber,” tandasnya. (Ibnu)

Loading Komentar....