fajarnews

Al Bahjah Tour & Travel Luncurkan Paket Wisata Ziarah

Redaksi : Andriyana | Senin, 8 Mei 2017 | 23:41 WIB

IBNU
Paket berupa ziarah Wali Songo dan Madura Al Bahjah Tour & Travel ini direncakan akan mengunjungi sembilan lokasi penyebar Islam di Jawa Timur dan Madura

Fajarnews.com, CIREBON - Al Bahjah Tour & Travel meluncurkan Program Paket Wisata 2017 berupa Ziarah Wali Songo dan Madura. Menurut Koordinator Al Bahjah Tour & Travel Bidang Periklanan, Erwin Martian, program ini untuk mengisi kekosongan karena selama empat bulan ke depan tidak ada kegiatan travel umrah.

“Program ini diberlakukan untuk umum yang rencananya akan mengunjungi sembilan lokasi di Jawa Tengah, Jawa Timur dan Madura,” kata Erwin di Kantor Yayasan Al Bahjah Tour & Travel di Ponpes Al Bahjah, Kecamatan Sumber, Kabupaten Cirebon, Senin (8/5).

Ia menyebutkan, wisata religi ini akan mengunjungi tempat ziarah penyebar Islam, seperti Makam Sunan Ampel Surabaya, Makam Sunan Giri dan Syech Maulana Malik Ibrahim Gresik, Makam Sunan Drajat Lamongan, Makam Sunan Bonang Tuban, Makam Sunan Kudus, Makam Sunan Muria Jepara, Makam Sunan Kalijaga Demak, Makam Muhammad Syaikhona Kholil Bangkalan Madura dan Makam Sunan Gunung Jati Cirebon.

“Wisata ziarah ini insya Allah akan berangkat pada Juli 2017 usai lebaran. Kami targetkan empat bus,” terang Erwin.

Bagi yang berminat, kata dia, pendaftaran sudah mulai dibuka dengan lokasi pendaftaran di Kantor Yayasan Al Bahjah. “Bagi calon peserta yang ingin mengikuti program ini bisa langsung datang ke Al Bahjah untuk melakukan pendaftaran dengan biaya Rp 450 ribu untuk tiga hari perjalanan,” kata Erwin.

Tujuan wisata ziarah ini lanjut Erwin, untuk mengenalkan tokoh sejarah penyebar ajaran Islam di Nusatara serta melihat peninggalan para wali dalam membangun masyarakat setempat melalui berbagai bidang yang bersumber dari ajaran Islam.

“Untuk pemberangkatan dimulai dari Ponpes Al-Bahjah kemudian langsung menuju Gresik, nyebrang ke Bangkalan Madura balik lagi ke Makam Sunan Ampel Surabaya sekalian di sana para peserta bisa berbelanja oleh-oleh,” jelasnya.

Didampingi Agus dan Yoshanto, Erwin mengatakan, biaya Rp 450 ribu itu akan digunakan untuk biaya sewa bus, akomodasi, snack dan makan siang. “Untuk makan siang kami berikan sekali dalam sehari sementara untuk penginapan memanfaatkan sejumlah masjid selama dalam perjalanan,” ucapnya.

Menurut Erwin, selama dalam perjalanan para peserta akan didampingi Asatidz Ponpes Al Bahjah sebagai tour leader. “Para tour leader itu akan menjelaskan kepada para peserta ziarah tentang sejarah para wali dalam melaksanakan syiar Islam,” paparnya. (IBNU)

Loading Komentar....