fajarnews

Ada Menu Makanan Baru di Grage Hotel Cirebon. Yuk Cobain?

Redaksi : Iwan Surya Permana | Rabu, 26 April 2017 | 10:30 WIB

Andriyana
Chef Executive Grage Hotel Cirebon, Agus Pramono menunjukkan menu terbaru yang diluncurkan Grage Hotel Cirebon yaitu Chicken Hainan.*

Fajarnews.com, CIREBON- Grage Hotel Cirebon kembali menghadirkan Chicken Hainan, menu makanan Asia yang enak dan lezat. Menu tersebut dapat dinikmati tamu hotel hanya dengan Rp 40.000,-/nett.

Chef Executive Grage Hotel, Agus Pramono mengatakan, menu Chicken Hainan kembali dihadirkan karena banyaknya permintaan dari tamu hotel.

“Akhir-akhir ini banyak tamu yang dulu pernah makan minta lagi menu ini. Untuk itu kami keluarkan lagi. Dulu menu ini pernah kami keluarkan, responnya bagus, banyak peminatnya. Tapi karena dulu promonya terbatas hanya 3 bulanan, close,” ungkap Chef Agus, kemarin.

Menurutnya, menu Chicken Hainan merupakan menu makanan yang sudah sangat familiar di negara-negara Asia seperti Malaysia dan Singapura. Rencananya, jika mendapat respons bagus menu ini akan menjadi menu reguler Grage Hotel Cirebon.

“Ini menu Asia, dimanapun tempat sudah ada. Malaysia juga ada. Pokoknya Asia pasti punya menu ini,” tambah Chef Agus.

Sajian menu Chicken Hainan terdiri dari nasi, ayam dan kuah serta saus, untuk penyajian menu Nasi Ayam Hainan ini butuh waktu sekitar 15 menit. Pertama yang dilakukan lebih dulu adalah memasak ayam. Ayam tersebut dimasak khusus menghasilkan daging yang empuk dan lembut. “Yang paling sulit adalah proses masak ayam. Masak Ayamnya itu yang benar teksturnya harus soft,” jelasnya.

Lanjut dia, proses memasak ayamnya direbus. Sebelumnya di dalam rongga ayam dimasukan rempah-rempah seperti jahe, bawang putih dan daun bawang.

Dan air buat merebusnya diberi jahe dan minyak wijen. Air kaldu bekas rebusannya itu yang kemudian dibuat untuk sup (kuah) dan juga untuk memasak nasi yang akan disajikan. Selain kuah, Nasi Ayam Hainan disajikan dengan saus.

“Untuk sausnya dibuat dari perpaduan jahe, bawang putih dan cabai merah,” tandas Chef Agus seraya mengatakan menu kuliner yang satu ini cocok disajikan baik untuk menu sarapan pagi maupun kapanpun. (Andriyana)

Loading Komentar....