fajarnews

Buka Payroll Bank Mandiri Bisa Dapat KTA Bunga Murah

Redaksi : Andriyana | Rabu, 26 April 2017 | 00:09 WIB

IRGUN
Branch Sales Manager Bank Mandari Cirebon Yos Sudarso, Nurul Jannah menunjukkan Kartu ATM dan buku tabungan Bank Mandiri, Selasa (25/4)

Fajarnews.com, CIREBON - Perbankan saat ini ternyata tidak hanya  berfungsi sebagai tempat menghimpun dana dalam bentuk simpanan dan menyalurkannya kembali berupa kredit, tapi juga jasa pelayanan untuk memudahkan masyarakat menjalankan bisnisnya.

Salahsatu yang tengah gencar dilakukan perbankan saat ini berupa jasa pelayanan sistem penggajian karyawan perusahaan melalui perbankan yang dikenal dengan istilah payroll.

Branch Manager Bank Mandari Cirebon Yos Sudarso, Zuhri melalui Branch Sales Manager Bank Mandari Cirebon Yos Sudarso, Nurul Jannah mengatakan, saat ini sudah tidak zamannya lagi perusahaan memberikan gaji karyawan dalam bentuk tunai.

“Saat tekah banyak perusahaan menggunakan administrasi penggajian melalui payroll untuk melakukan proses perhitungan gaji karyawan dengan cepat, tepat dan akurat,” kata Nurul kepada fajarnews.com, Selasa (25/4).

Dikatakannya, Bank Mandiri sebagai salahsatu perusahaan BUMN saat ini telah menjalankan payroll untuk beberapa perusaaan, khususnya di Cirebon.

“Melalui sistem penggajian payroll ini karyawan tidak perlu mengantri untuk menerima amplop yang berisi uang tunai saat menerima gaji. Tetapi sudah secara otomatis masuk ke rekening payroll di Bank Mandiri,” jelasnya.

Selain itu, kata Nurul, pelayanan payroll ini juga dapat membantu bagian keuangan perusahaan untuk membagikan uang tunai, baik uang kertas maupun logam, untuk gaji karyawan.

“Dengan payroll, pekerjaan bagian keuangan lebih ringan dan simple,” ujar Nurul.

Jasa layanan bank tersebut kata dia, untuk memberikan kemudahan dalam hal pembayaran gaji karyawan. Syarat perusahaan untuk membuka rekening payroll dengan mengisi permohonan kepada Bank Mandiri dan pihak bank akan melaksanakannya setelah ada perjanjian kerja sama pelaksanaan payroll package.

“Pihak perusahaan harus membuka rekening penampungan untuk transfer dana payroll, sedangkan untuk karyawan akan mengisi aplikasi dilengkapi fotocopi KTP dan NPWP untuk membuka rekening tabungan,” papar dia.

Setelah itu, imbuhnya, perusahaan menyerahkan data karyawan termasuk data gajinya. “Pemindahbukuan dengan cara mendebet rekening penampungan perusahaan dan mengkreditkan ke rekening pegawai yang bersangkutan sesuai dengan daftar gaji yang diberikan,” rinci Nurul.

Menurutnya, pembukaan rekening tabungan payroll juga termasuk mudah dan berbeda dengan pembukaan rekening regular. “Penyetoran awal dengan gaji bulan pertama di bulan yang sama dengan biaya adminitrasi dan ATM Rp 5 ribu dan saldo mengendap Rp 10 ribu,” ujarnya.

Lanjut dia, pihak bank tidak membatasi berapa besaran gaji karyawan tetapi kalau karyawan tersebut mengajukan fasilitas pinjaman, bank akan memberikan persyaratan sesuai ketentuan yang berlaku di Bank Mandiri.

Fasilitas lain dari payroll, karyawan dapat mengajukan fasilitas Kredit Tanpa Agunan (KTA) yang besaran bunganya lebih kecil dibanding KTA regular.

IRWAN GUNAWAN

Loading Komentar....