fajarnews

Loncin Tawarkan Enggine dengan BBM Solar

Redaksi : Andriyana | Selasa, 25 April 2017 | 23:49 WIB

IRGUN
Produk Loncin memiliki teknologi modern, kualitas cukup baik serta harga kompetitif ditambah sekarang Loncin telah mengeluarkan produk baru dengan BBM jenis solar

Fajarnews.com, CIREBON - Untuk menjawab kebutuhan mesin penggerak (engine) dengan kualitas teknologi tinggi dan harga kompetitif, PT. Loncin Indonesia selaku Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) terus melakukan inovasi. Setelah sukses memproduksi sepeda motor merk Loncin, kini perusahaan tersebut membuat berbagai produk seperti genset, mesin pembajak sawah, mesin pompa air, mesin kontruksi dan mesin serba guna.

Menurut Seles Excecutive PT. Loncin Indonesia, Leo Wengky, PT Loncin Indonesia berdiri sejak 2004. Kehadirannya didorong keinginan konsumen Indonesia untuk memiliki power products yang mempunyai kualitas yang konsisten dengan harga relatif terjangkau.

“Loncin berbeda dengan produk Tiongkok lainnya. Kami memiliki pabrik yang jelas, sistem distribusi yang professional, layanan purna jual yang baik dan yang paling utama produk yang jempolan,” ucap Leo saat ditemui di bengkel perakitan perontok padi di Gegesik, Kabupaten Cirebon, Selasa (25/4).

Ditambahkannya, Cirebon sebagai daerah agraris secara faktual kehadiran industri pertanian tidak bisa dielakan. Untuk itu, Loncin hadir memberikan kontribusi di bidang pertanian dan perikanan dengan menawarkan mesin penggerak (engine) yang terintegrasi atau diaplikasikan dengan pompa air, genset, alat pembajak sawah dan alat perontok padi.

Lanjutnya, mesin-mesin produksi Loncin telah melalui uji kompetensi dari lembaga yang berwenang di Indonesia dan berstandar SNI. Tidak hanya dari segi kelayakan produksi, keunggulan produk Loncin sudah diakui oleh para petani di wilayah Pantura.

“Produk Loncin telah diakui keunggulannya karena memiliki teknologi yang modern, kualitas yang cukup baik serta harga yang kompetitif. Apalagi saat ini kami telah mengeluarkan produk baru dengan BBM jenis solar,” ungkap Leo.

Dikatakanya, disamping mesin penggerak untuk pembajak dan perontok padi, produk Loncin terutama generator, banyak menjadi pilihan utama untuk cadangan listrik perusahaan-perusahaan besar sampai dengan kecil. Mesin serba guna Loncin juga telah menjadi pilihan utama penggerak kapal-kapal nelayan, mesin pertanian, mesin konstruksi dan mesin industri di seluruh Indonesia.

Ketua Kelompok Tani Nelayan Andalan (KTNA) Kecamatan Kedokan Bunder, Kabupaten Indramayu, Kadika mengatakan, apresiasinya atas peluncuran prduk baru Loncin berbahan bakar solar. Produk baru tersebut menguntungkan para petani karena BBM-nya lebih irit.

“Ini bukti kalau perusahaan Loncin yang mengeluarkan produk baru tersebut sangat memperhatikan petani dan nelayan,” ujarnya.

Hadir dalam acara sosialisasi produk Loncin tersebut Camat Kedokan Buder, Suwenda, Kepala UPTD Kedokan Bunder, Tarjono, Kepala BPTT H Heri Jamhari dan kelompok tani se-Kecamatan Kedokan Bunder.

IRWAN GUNAWAN

Loading Komentar....