fajarnews

Salam Tour Luncurkan Promo Umrah Ramadhan

Redaksi : Andriyana | Senin, 24 April 2017 | 23:17 WIB

IRGUN
Owner Salam Tour, H Dede Muharam saat memberi penjelasan selama perjalanan umrah di Gedung Andalus City, Senin (24/4)


Fajarnews.com, CIREBON - Menjelang Ramadhan 2017, Salam Tour meluncurkan Program Promo Umrah Ramadhan. Demikian diungkapkan owner Salam Tour, H Dede Muharam usai menggelar acara mansik umrah di Gedung Andalus City, Senin (24/4).

Dikatakannya, program Umrah Ramadhan kali ini terbagi dalam empat program yaitu program umrah awal yang akan diberangkatkan pada 25 dan 30 Mei 2017 serta 1 Juni 2017 dengan paket 9 hari.

“Program Full Ramadhan berangkat pada 30 Mei 2017 selama 29 hari, Program Umrah Lailatul Qodr plus Lebaran selama 16 hari berangkat pada 12 Juni 2017 dan terakhir Program Umrah Lailatul Qodr berangkat pada 13 Juni 2017 selama 10 hari,” jelas Dede.

Biaya promo Umrah Ramadhan 2017 tersebut, kata dia, untuk Umrah Awal sebesar $ 2.150, Full Ramadhan $ 3.750, Lailatul Qodr plus Lebaran $ 3.400 dan umrah Lailatul Qodr $ 2.800.

“Akomodasi untuk seluruh program Umrah Ramadhan para jamaah akan ditempatkan di Hotel Fajr Albade (Mekah) setara hotel bintang 4. Sedangkan di Madinah para jamaah akan ditempatkan di Hotel Fairuz Season yang juga setara hoteh bintang 4,” ujarnya.

Lanjut Dede, pemberangkatan dari Bandara Soekarno-Hatta akan menggunakan Saudi Airlines langsung menuju Madinah. “Program ini sangat baik bagi para jamaah untuk meraih keutamaan di bulan suci Ramadhan dengan salat tarawih dan tahajud di Masjidil Haram,” ucap pemilik Andalus City ini.

Dalam kesempatan itu, Dede mengutip hadits nabi yang disampaikan HR. Bukhari  dan Muslim yang mengatakan, jika Ramadhan tiba berumrahlah saat itu karena umrah Ramadhan senilai dengan haji.

“Itulah makanya program umrah Ramadhan ini bertujuan untuk meningkatkan keimanan dan ketakwaan kaum Muslim di bulan suci Ramadhan,” kata Dede.

Terkait acara manasik umrah, dia menjelaskan, manasik umrah ini untuk persiapan para jamaah yang berangkat ke tanah suci pada 27 April 2017 mendatang. “Pada pemberangkatan kali ini diikuti 35 jamaah yang berangkat dari Cirebon dan dua jamaah dari Jakarta, jadi totalnya menjadi 37 jamaah,” papar dia.

Dijelaskannya, para jamaah tersebut datang dari berbagai daerah di Cirebon, Majalengka dan Kuningan. “Pendaftaran, manasik, pemberangkatan dan pemulangan semua dilangsung di Andalus City,” terang Dede.

Selama umrah, pihaknya juga akan mengajak para jamaah berziarah ke Masjid Quba, Masjid Qiblatin, Farit Khandaq, Bukit Uhud, Masjid Sa’ah dan perkebunan kurma. “Pada hari ketiga bada Zhuhur para jamaah akan menuju Kota Makkah Al Mukaromah dan bagi laki-laki akan berganti memakai baju ihrom,” ujarnya.

Sama seperti di Madinah, kata Dede, pihaknya mengajak para jamaah untuk memperbanyak ibadah di Masjidil haram seperti salat fardhu, salat sunah dan berdoa meminta ampunan serta doa lainnya sesuai dengan keinginan para jamaah.

IRWAN GUNAWAN

Loading Komentar....