fajarnews

Suzuki Ignis Incar 15 Persen Pasar City Car Cirebon

Redaksi : Andriyana | Senin, 24 April 2017 | 23:05 WIB

DRI
Suasana launching Suzuki IGNIS di Atrium Grage City Mall dipadati pengunjung, Sabtu (22/4)

Fajarnews.com, CIREBON - Agen Tunggal Pemegang Merk (ATPM) kendaraan Suzuki di Indonesia, PT Suzuki Indomobil Sales (SIS) bersama mitra main dealer mobil Suzuki di wilayah III Cirebon, PT. Cinta Damai Putera Bahagia (CDPB) resmi meluncurkan produk terbaru yaitu Suzuki Ignis di Atrium Grage City Mall, Sabtu (22/4).

Kehadiran Suzuki Ignis digadang-gadang bakal menjadi backbone terbaru dari penjualan mobil Suzuki di wilayah III Cirebon. “Ignis ini akan menjadi salahsatu backbone kami nantinya. Jadi selain Ertiga, Suzuki Pick Up yang sudah lama keluar dengan Karimun, ada satu lagi Suzuki Ignis,” ungkap General Manager PT. Cinta Damai Putra Bahagia, Septian Ricky Herisman pada acara launching tesebut.

Menurutnya, dalam dua tahun terakhir pasar otomotif di wilayah Cirebon mengalami penurunan sebesar 2 persen. Akan tetapi, pasar di segmen City Car dan LGCG justru mengalami kenaikan sebesar 19 persen. Dengan diluncurkannya Suzuki Ignis ia berharap dapat meraih peluang pasar City Car di wilayah Cirebon.

“Ignis ini berada di segmen City Car, tentunya kami berharap bisa mengambil peluang 10 sampai 15 persen dari segmen City Car atau perbulan sekitar 35 unit,” ungkapnya.

Suzuki Ignis memang berada di segmen kelas City Car. Namun dari desainnya yaitu desain SUV, Suzuki Ignis mengusung konsep Urban SUV yang cocok digunakan untuk daerah perkotaan maupun di daerah yang bergelombang untuk medannya.

“Ignis ini sebetulnya memang menyasar dua segmen. Dari desain memang desainnya SUV. Lalu dari segmen itu segmennya City Car. Jadi kami bisa tembak dua segmen. Makanya namanya Urban SUV,” tukasnya.

Dalam launching tersebut, PT. Cinta Damai Putra Bahagia menargetkan pencapaian 50 Surat Pemesanan Kendaraan (SPK). “Untuk special promo kami berikan potongan Rp5 juta plus hadiah langsung handphone Oppo New 7 khusus untuk hari ini,” ungkap Ricky.

Suzuki Ignis hadir dengan dua type, yaitu type GL dan GX. Untuk type GL ini satu tranmisi yaitu transmisi manual. Sedangkan type GX ada dua transmisi yaitu manual dan matic. “Untuk warnanya, GL ada 6 warna pilihan dan GX ada 7 warna pilihan,” jelasnya. (DRI)

Loading Komentar....