fajarnews

Buana Kalijaga Residence Bebaskan Biaya KPR dan Pajak

Redaksi : Andriyana | Rabu, 5 April 2017 | 22:19 WIB

IRGUN
: Manager Marketing PT. Buana Kassiti, Elsamchar R. Tualena didampingi Manager Marketing Buana Kalijaga Residence, Nanang F. Djoe berfoto di depan hunian yang telah dibangun di kawasan Buana Kalijaga Residence,Kota Cirebon

 

Fajarnews.com, CIREBON - Direktur PT. Permata Buana Kasitti, developer yang membangun Buana Kalijaga Risidence, Jacky Rachmawan mengatakan pihaknya secaragencar terus melakukan promo untuk memberi kemudahan calon konsumen untuk memiliki rumah di Buana Kalijaga Risidence.

“Salah satunya kami meluncurkan promo bebas biaya KPR dan pajak. Bukan berarti konsumen tidak membayar biaya tersebut tetapi biaya KPR dan pajak kita bayarkan,” katanya saat ditemui di Gallery Marketing di lokasi perumahan, Jalan Pramuka, Kelurahan Kalijaga, Kecamatan Harjamukti, Kota Cirebon, Rabu (5/4).

Promo tersebut, tambahnya, untuk memudahkan para konsumen yang ingin memiliki hunia yang asri, aman dan nyaman di lingkungan Buana Kalijaga Residence. Tidak hanya promo bebas biaya KPR dan pajak, pihaknya juga terus berbenah dengan menambah berbagai fasilitas.

“Fasilitas yang sangat dibutuhkan adalah kebutuhan listrik dan kami sudah membangun gardu listrik, khusus untuk lingkungan Buana Kalijaga Residance,” ucapnya.

Direktur PT. Permata Buana Kasitti, Jacky Rachmawan mengatakan, pendirian gardu listrik ini untuk memenuhi ketersediaan listrik bagi penghuni.

“Listrik ini kan merupakan salah satu kebutuhan yang wajib kita penuhi. Kalau gardunya sudah kita pasang otomatis ada jaminan listrik pasti akan terpasang di setiap rumah,” ujar Jacky.

Ia mengaku, beberapa tahapan prioritas sudah dikerjakan mulai dari pematangan tanah, pembuatan jalan, pembangunan gerbang dan pos security, pembangunan taman hijau dan arena bermain sebelum masuk gerbang.

“Kalau  masuk ke perumahan Buana Kalijaga yang pertama kita lalui adalah taman ditamani berbagai bunga warna-warni dan pepohonan. Taman itu cukup panjang mulai jalan masuk menuju gerbang hampir 100 meter,” ujar Jacky.

Di area taman, tambahnya, dipasang tempat duduk untuk tempat bersantai masyarakat dan penguhuni perumahan sehingga tempat ruang hijau terbuka itu bisa dijadikan ajang silahturahmi dan bermanfaat bagi masyarakat sekitar.

Soal jalan, kata Jacky, memang belum sepenuhnya dipasang paving blok.

“Peruhaman ini masih dalam tahap pembangunan, jadi untuk pembangunan jalan baru dibangun di sekitar taman menuju gerbang, sedangkan untuk jalan keluar masuk kendaraan masih jalan tanah,” jelasnya.

Hal lainnya yang jadi tahap prioritas adalah pembuatan saluran. Menurutnya, saluran di lingkungan perumahan perlu dibangun sebaik mungkin, termasuk lebar saluran harus sesuai dengan kondisi perumahan.

Di atas lahan seluas 4 hektar itu akan dibangun 228 unit rumah yang terdiri dari 173 unit rumah tipe 45/84 dan 55 unit rumah tipe 65/105 dengan harga penawaran dibandrol antara Rp 300 jutaan hingga Rp 500 ratus jutaan.

“Saat ini kami sudah membangun 44 unit rumah terdiri dari T.45/84 sebanyak 37 unit dan T. 65/105 sebanyak 7 unit,” pungkas Jacky.

IRWAN GUNAWAN

Loading Komentar....