fajarnews

BTN Property Expo 2017 di Cirebon Akan Diikuti 30 Pengembang

Redaksi : Andriyana | Rabu, 5 April 2017 | 01:04 WIB

Fajarnews.com, CIREBON - Bank BTN Cabang Cirebon akan menyelenggarakan pameran residential pertama di tahun 2017, yang akan berlangsung pada tanggal 7-16 April 2017 di Atrium CSB Mall.

Pameran bertajuk BTN Property Expo 2017 itu akan diikuti oleh 30 pengembang dengan menghadirkan lebih dari 100 lokasi proyek properti yang tersebar di wilayah III Cirebon.

Penyelenggaraan pameran properti yang didukung oleh REI (Real Estate Indonesia) dan APERSI (Asosiasi Pengembang Perumahan dan Permukiman Seluruh Indonesia) ini merupakan pameran yang ke 9 digelar BTN Cabang Cirebon.

“Kami menggandeng developer-developer dengan perumahan terbaik untuk masyarakat wilayah III Cirebon, mulai dari perumahan bersubsidi sampai dengan perumahan elit,” ujar Branch Manager BTN Cabang Cirebon, Muhammad Mutaqin, Senin (3/4).

Ia mengatakan, pameran ini digelar untuk mendukung program Satu Juta Rumah yang dicanangkan oleh pemerintah. Rencananya pameran akan dibuka pada Pukul 10.00 WIB hingga 21.00 WIB.

“Pameran BTN Property Expo 2017 merupakan ajang yang tepat untuk masyarakat yang membutuhkan property berkualitas denga ragam pilihan lokasi dan fasilitas terbaik,” ungkapnya.

Selama pameran, BTN akan memberikan berbagai fasilitas kemudahan seperti One Day Approval dan gimik-gimik marketing. Penawaran menarik ini diberikan untuk pengunjung yang melakukan transaksi booking perumahan di lokasi pameran. Adapun gimik marketing yang diberikan selain One Day Approval yaitu untuk KPR-Subsidi adalah uang muka (DP) mulai 1 persen dan suku bunga 5 persen.

Sedangkan untuk KPR-Non Subsidi, penawaran gimik menarik yaitu berupa provisi bank discount 50 persen, biaya administrasi discount 50 persen, serta uang muka (DP) mulai 5 persen. Mutaqin menambahkan, pihaknya menargetkan pencapaian transaksi KPR sebesar Rp80 miliar selama pameran yang berlangsung sepuluh hari itu.

“Pameran sebelumnya capaian Rp80 miliar. Di pameran kali ini target kami bisa Rp90 miliar. Dari target itu komposisinya 75 persen rumah subsidi dan 25 persennya Non Subsidi,” pungkasnya.

Branch Manager BTN Cabang Cirebon, Muhammad Mutaqin mengatakan, penyaluran kredit pemilikan rumah (KPR) baik rumah subsidi maupun rumah non subsidi di wilayah III Cirebon setiap tahunnya mengalami pertumbuhan dengan target kenaikan rata-rata 20 persen pertahunnya.

Tahun 2016 lalu, Bank BTN Cabang Cirebon berhasil membukukan penyaluran KPR mencapai Rp1 triliun. “Kenaikan target rata-rata 20 persen pertahunnya. Waktu tahun 2016 realisasi mencapai Rp1 triliun,” pungkasnya. (DRI)

Loading Komentar....