fajarnews

Hadir di Cirebon, La Oceana Seafood & Resto Sajikan Menu Utama Lobster

Redaksi : Andriyana | Jumat, 27 Januari 2017 | 19:26 WIB

AND
Dari kanan, Henry dan Hariyono selaku owner bersama pelayanan dan koki La Oceana Seafood & Resto. Menu Lobster menjadi menu utama restoran seafood yang berlokasi di Jl. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon ini.

Fajarnews.com, CIREBON - Lobster menjadi menu utama di La Oceana Seafood & Resto. Selain lobster, restoran yang beralamat di Jl. Cipto Mangunkusumo Kota Cirebon ini juga menyediakan beberapa varian menu Kepiting yang diracik dengan bumbu spesial, sehingga memberi cita rasa tersendiri saat menyantapnya, dipadukan dengan saos khas Oceana.

“Kami ingin mengenalkan lobster di Cirebon. Lobster yang kami sediakan ada 3 varian, jenisnya ada lobster mutiara, lobster batu, dan lobster hijau. Kami juga menyediakan 12 macam saus, dan untuk best sellernya ada saus La Oceana, saos spesial dari koki kami sendiri. Jadi saus ini tidak ada di luaran,” ujar owner Oceana Seafood & Resto, Henry Andreas kepada fajarnews.com, Kamis (26/1).

Dikatakannya, aneka saus itu di antaranya ada Lobster Saus Bangkok, Saus Mentega, Saus Lada Hitam, Saus La Oceana, dan Lobster Saus Singapore. Masing-masing memiliki cita rasa berbeda sesuai pilihan selera pengunjung. Lobster Saus Singapore misalnya, memiliki perpaduan rasa pedas manis. Sejak opening sampai sekarang mendapat sambutan antuasias.

Menurutnya, banyak pengunjung yang datang karena memang di Cirebon sendiri menu masakan lobster jarang djumpai.

“Untuk lobsternya kami ngambil dari wilayah sekitar Cirebon. Kami ngambil lobster yang biasa untuk ekspor, jadi kualitasnya sudah pasti bagus. Untuk harga jual menunya kami jual mulai dari Rp 33 ribu per ons untuk yang baby lobster, yang ukurannya 1 sampai 2 ons. Kalau ukuran yang sedang 5 ons keatas itu Rp45 ribu per onsnya. Itu sudah murah. Kalau di Jakarta bisa sampai Rp150 ribu per ons,” jelas Henry.

Di restoran yang launching sejak 18 Desember 2016 itu, pengunjung akan merasakan sensasi menyantap hidangan seafood dengan suasana yang unik dan menyenangkan. Desain interior ruangan dibuat seperti berada di dalam kapal laut.

Dinding-dinding ruangannya pun berhias ornamen perlengkapan kapal, seperti stir kapal yang terbuat dari kayu dan ban pelampung. Hingga tempat kasirnya juga dibuat miniatur kapal kayu.

Henry mengatakan, suasana restoran ini sengaja diciptakan ala suasana di kapal bajak laut untuk memberikan pengalaman baru bagi pengunjung. Selain ruangan indoor berkapasitas tempat duduk 120 seat, juga menyediakan ruangan outdoor yang kini masih dalam progress pembangunan.

“Kami sedang mengembangkan area di belakang untuk ruangan outdoor. Mungkin dua bulan lagi selesai dibangun. Jika sudah jadi bisa menampung 350 seat dengan yang indoor. Disamping juga kami punya ruangan yang bisa menapung 70 orang cocok buat arisan atau acara gathering,” ujarnya.

Luasan area outdoor ini lebih luas dan memiliki bangunan 2 lantai dengan desain interior yang sama mengusung konsep suasana kapal laut dengan dominasi kayu-kayuan. Termasuk juga akan dibangun kolam aquarium khusus untuk lobster, sehingga pengunjung yang datang bisa memilih langsung lobster untuk dimasak. (AND)

Loading Komentar....