fajarnews

Warga Losari Raih Mobilio, Hadiah Utama Program Kemilau Emas Pegadaian

Redaksi : Andriyana | Selasa, 24 Januari 2017 | 20:15 WIB

IRGUN
Pimpinan Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung, Yudi Sadono secara simbolis menyerakan hadiah Kemilau Emas Pegadaian kepada Hj Darpiyah di Kantor CPP Losari, Kabupaten Cirebon

Fajarnews.com, CIREBON - Pimpinan Wilayah PT Pegadaian (Persero) Kanwil X Bandung, Yudi Sadono menyerahkan hadiah utama Kemilau Emas Pegadaian (KED) berupa satu unit mobil Honda Mobilio kepada Hj Darpiyah di Kantor Pegadaian CPP Losari, Kabupaten Cirebon, Senin (23/1).

Penyerahan hadiah tersebut disaksikan Deputy PT Pegadaian Area Cirebon Mufri Yandi, Asisten Manager Penjualan Kusnadi, Kepala CPP Losari Fitra Diana, Pemangku wilayah setempat dan puluhan nasabah Pegadaian Losari.

Menurut Pinwil PT Pegadaian Kanwil X Bandung, Yudi Sadono, penyerahan hadiah tersebut untuk periode II Agustus hingga November 2016 Area Kanwil X Bandung yang mencakup seluruh kantor Pegadaian di Jawa Barat.

“Kebetulan yang memenangkan hadia utama KED tahap II ini adalah Hj Darpiyah, seorang nasabah Kantor Pegadaian Losari dari jutaan nasabah yang mengikuti program KED di Jawa Barat,” jelas Yudi Sadono kepada fajarnews.com usai acara penyerahan hadiah.

Didampingi Deputy PT Pegadaian Area Cirebon, Mufri Yandi dan Asisten Manager Penjualan Kusnadi, ia mengatakan, ada 12 kanwil Pegadaian di Indonesia yang menyelanggarakan KED ini. Sehingga dalam periode yang sama ada 12 mobil yang diperebutkan nasabah di setiap kanwilnya.

“Secara nasional PT Pegadaian menyediakan grang prize berupa ½ kilogram emas yang pengundiannya sudah dilakukan kemarin di Mataram,” papar Yudi.

Selain hadiah mobil, tambahnya, KED juga menyediakan hadiah lainnya seperti umrah, LM 500 gram, LM 250 gram dan LM 5 gram. “Untuk hadiah pembiayaan konvensional hadiah utamanya mobil, sedangkan untuk pembiayaan syariah hadiah utamanya berupa umrah,” ujarnya.

Dijelaskan Yudi, undian KED ini diperuntukan bagi nasabah pembiayaan Pegadaian dengan aturan setiap debitur Rp 500 ribu akan mendapatkan satu kupon.

“Berlaku kelipatannya, misalnya nasabah yang mendapatkan pembiayaan Rp 1 juta akan mendapatkan dua kupon dan seterusnya. Kupon tersebut akan diundi pada setiap periode KED sesuai syarat dan ketentuan,” ujar Yudi.

Ditanya tujuan program tersebut, Yudi mangatakan, pogram KED merupakan apresiasi dan bentuk terima kasih kepada nasabah yang membuat PT Pegadaian menjadi besar.

“Sebagian pendapatan Pegadaian diserahkan pemerintah untuk menyumbang APBN dan sebagian laba dikembalikan kepada nasabah dengan motto dari nasabah, oleh nasabah dan untuk nasabah,” ucapnya.

Disebutkan Yudi, Pegadaian merupakan 10 besar BUMN penyumbang pendapatan ke pemerintah dari 152 BUMN di Indonesia.

“PT Pegadaian sebagai agen pembangunan selalu berpihak kepada rakyat. Keberadaan Pegadaian di suatu tempat meningkat menunjukan masyarakat di sekitar lokasi Pegadaian terjadi peningkatan dalam hal ekonomi dan kesejahteraan,” pungkasnya.

IRWAN GUNAWAN

Loading Komentar....