fajarnews

Berawal dari Hobi, Irma Raup Rejeki dari Desain Siluet

Redaksi : Iwan Surya Permana | Kamis, 15 Desember 2016 | 23:54 WIB

HASAN
Irma, Owner NurfitriArt.*

 

Fajarnews.com, CIREBON- Berawal dari hobi fotografi dan ketertarikannya pada dunia grafis, Irma kini meggeluti bisnis desain foto siluet menggunakan aplikasi corel draw. Ia tertantang untuk menciptakan sesuatu yang unik dan bernilai jual.

Siluet sendiri adalah efek yang dihasilkan dalam fotografi karena adanya perbedaan signifikan antara pantulan cahaya objek utama di bagian depan gambar dengan latar belakangnya.Memang biasanya siluet ini dibuat menggunakan alat-alat lukis dengan warna hitam putih, namun kini di tangan Irma siluet bisa menjadi satu di antara sekian banyak desain foto yang paling diminati.

“Hasil pertama pembuatan desain siluet itu gambar sendiri karena memang coba-coba dan iseng. Lama-kelamaan jadi hobibanget dengan desain siluet di corel draw sampai foto teman-teman deket dibuatin desain siluetnya terus coba saya share hasilnya ke temen yang saya desainkan fotonya dan Alhamdulillah respons mereka baik dan suka dengan hasil desainnya,” ungkap Owner NurfitriArt ini.

Menurut Irma,  meskipun saat itu hasilnya masih kasar karena memang untuk desain siluet ini dia belajar secara otodidak, selang beberapa waktu akhirnya dia memutuskan untuk mempromosikan pembuatan desain siluet ini di beberapa media sosial yang dia miliki mulai dari BBM, Facebook, dan Instagram .

“Alhamdulillah respon dari publik dan teman-teman yang saya kenal bagus dan satu per satu mulai memesan desain siluetnya. Biasanya mereka memesan untuk hadiah orang-orang spesialnya, misalnya untuk hadiah ulang tahun, anniversary, kado pernikahan, kado wisuda bahkan untuk sekadar koleksi sendiri buat dijadikan foto profil,” ucapnya.

Irma menjelaskan, jenis pemesanannyapun variatif ada yang hanya desainnya saja, ada yang desain dan cetak, ada juga yang minta design+cetak+frame. Untuk harga ia mematok Rp 10 ribu/kepala belum termasuk harga cetak dan frame.“Alhamdulillah yang tadinya sekadar iseng dan hobi akhirnya bisa berbuah rejeki,” tuturnya.

Wanita yang juga sebagai guru ini mengungkapkan, meski baru sekitar sebulan setengah, namun ia dapat mengirim pesanan sampai ke luar kota seperti Jakarta, Bandung, Purworejo, dan Kediri.“NurfitriArt baru berjalan sekitar satu bulan setengah dan alhamdulillah sudah bisa kirim pesanan ke luar kota, alamat Facebooknya di NurfitriArt, dan Instagram di @nurfitri_art,” tutupnya.

HASAN

Loading Komentar....