fajarnews

Disporbudpar Kota Cirebon Gelar Pelatihan Kewirausahaan Pemuda

Redaksi : Andriyana | Jumat, 21 Oktober 2016 | 01:34 WIB

HASAN
Sekda Kota Cirebon membuka pelatihan kewirausahaan pemuda


KEJAKSAN, (FC).- Pemerintah Kota Cirebon melalui Dinas Pemuda Olahraga Budaya dan Pariwisata (Disporbudpar) Kota Cirebon menggelar pelatihan kewirausahaan untuk pemuda. Acara yang mengambil tema “Pelatihan Kewirausahaan Pemuda untuk Membangun Motivasi Usaha dan Keterampilan melalui Business Online” tersebut dilaksanakan di salah satu hotel di Jalan Wahidin Kota Cirebon, Kamis (20/10).

Acara pelatihan tersebut dibuka langsung oleh Walikota Cirebon yang diwakili Sekda Kota Cirebon Asep Dedi dan dihadiri oleh peserta pelatihan sebanyak 200 orang.

Kepala Disporbudpar Cirebon Dana Kartiman mengatakan, kegiatan ini terselenggara berawal dari rencana pihaknya mencoba memotivasi pemuda untuk membangun kreatifitas dalam wacana pengembangan kota.

Dikatakan, apabila melihat Cirebon saat ini yang sedang gencar menuju Cirebon Raya, dengan segala infrastruktur yang sedang dibangun. Maka, pemuda-pemuda Cirebon harus diberi motivasi agar siap mengahadapi hal-hal tersebut.

“Kita beri pelatihan usaha dan keterampilan melalui online, karena di era perkembangan yang pesat seperti sekarang ini, pemasaran suatu usaha harus pula luas jangkauannya, dan untuk mewujudkan itu melalui online lah salah satu solusinya,” kata Dana saat ditemui fajarnews.com seusai acara pembukaan pelatihan.

Menurutnya, seterampil apapun dalam mengahsilkan suatu produk, apabila tidak dilanjutkan dengan pemasaran yang luas, tentunya keterampilan tersebut akan sia-sia dan melalui online ini pemasaran suatu produk akan terbantu untuk menjangkau pangsa pasar yang lebih luas.

Dikatakan, dengan online ini, potensi-potensi yang ada di Cirebon seperti budaya dan kreatifitas lainnya akan menjangkau dunia lebih luas.

“Cirebon sekarang ini menuju Cirebon raya dan Cirebon Metropolis, hal ini menjadi bingkai dari pengembangan ekonomi, dan hal tersebut merupakan kepercayaan Jawa Barat untuk menuju Cirebon yang berkembang menuju itu semua,” ungkapnya.

Sekda Kota Cirebon Asep Dedi mengatakan, kegiatan ini adalah bentuk perhatian dan tindak lanjut Disporbudpar untuk member pembekalan bagi genarasi muda. Dikatakan, pemuda ini adalah sumber daya potensial untuk mengembangkan kewirausahaan.

“Di pelatihan ini kita berikan bekal keterampilan kepada pemuda, agar memiliki bekal untuk bersaing di masa depannya,” pungkas Sekda.

M. HASAN HIDAYAT

 

Loading Komentar....