fajarnews

Banana Keraton, Buah Tangan Dari Cirebon Yang Kekinian

Redaksi : Andriyana | Kamis, 4 Februari 2016 | 21:30 WIB

HASAN
Owner Banana Keraton, Saptaji

Fajarnews.com, CIREBON- Makanan Cirebon yang bisa dijadikan oleh-oleh kini bertambah lagi setalah hadirnya produk-produk dari “Banana Keraton”. Ada beberapa produk dari Banana Keraton yakni keripik dan cake, dimana semua produknya berbahan dasar pisang dan cake pisang yang menjadi produk unggulan dari industri rumahan tersebut.

Pemilik Banana Keraton, Saptaji mengatakan, Banana Keraton ini merupakan produk camilan cake pisang kukus dan kripik yang diolah dari industri rumah tangga dan menjadi satu satunya cemilan cake yang berbahan dasar olahan buah pisang di Cirebon bahkan Indonesia.

Ada beberapa jenis pilihan rasa untuk cake pisang yakni rasa coklat, keju, blueberry, strawberry dan oreo. harganya sendiri mulai dari Rp30 ribu sampai Rp35 ribu. Produknya ini sangat pas jika dijadikan oleh-oleh bagi pengunjung Kota Cirebon.

“Berawal dari kegiatan saya yang sering keliling luar kota, di setiap kota ada saja oleh-oleh khas dari kota-kota yang saya kunjungi tersebut. Dari hal itu, saya memiliki ide untuk membuat bisnis makanan atau cemilan khas kota saya sendiri yakni Cirebon untuk dijadikan oleh-oleh bagi siapa saja yang berkunjung ke Cirebon, yang tentunya berbeda dan lebih menarik dari produk-produk yang sudah ada sebelumnya,” kata Sapta kepada fajarnews.com, Kamis (4/2).

Banana Keraton sendiri, lanjut Saptaji, berdiri sejak bulan Maret 2015 lalu, dirinya bermula hanya membuka penjualan produknya hanya melalu pasar penjulan online. Seiring semakin banyaknya permintaan konsumen dan yang berdambak pada makin besarnya omset penjualan, dirinya memberanikan diri membuka outlet sendiri pada November tahun lalu di Jalan Ir. Juanda Desa Kemlaka Kecamatan tengah Tani Kabupaten Cirebon guna mempermudah konsumen mendapatkan makanan yang memilki sebutan “gegawaan sing Cirebon” tersebut.

“Banana Keraton ini selain tersedia di outlet kami sendiri, tersedia juga di hampir semua toko oleh-oleh Cirebon yang sudah ternama,” ucapnya.

Saptaji menambahkan, dirinya tidak akan membuka outlet cabang di luar Wilayah Cirebon, sebab, dirinya ingin menjadikan Banana Keraton ini cemilinan yang hanya bisa di dapatkan di Cirebon. Namun, dalam bulan-bulan ke depan dirinya berencana membua outlet lagi sekitar wilayah pusat kota Cirebon.

“Ke depan saya rencana buka di sekitar pusat kota, dan berlanjut ke kabupaten penyanggah Cirebon yakni Kuningan, Majalengka dan Indramayu,” tambahnya.

M. HASAN HIDAYAT

Loading Komentar....