fajarnews

911 Durian Hadirkan Banyak Menu Olahan Durian

Redaksi : Andriyana | Rabu, 13 Januari 2016 | 23:40 WIB

HIDAYAT
Rizal, pemilik rumah produksi durian 911, Rabu (13/01)

Fajarnews.com, CIREBON- Musim durian yang biasanya hanya di bulan Juli dan bulan Desember, kini pecinta buah asli Medan ini dapat menikmati lezat dan nikmatnya durian setiap hari, tepat yakni di Durian 911 di Jalan Desa Kemlaka Gede Kecamatan Tengah Tani Kabupaten Cirebon.

Di tempat tersebut banyak pilihan menu yang semuanya terbuat dari olahan durian.
Pemilik 911 Durian Rizal mengatakan, dalam pembuatan dan pengolahan setiap produknya seratus persen menggunakan buah durian asli tanpa bahan tambahan lainnya. Hal tersebut yang mendasari moto dari produknya yakni "100% premium processed durian".

Produk-produknya sendiri diantaranya sop durian beraneka rasa seperti sop durian kacang ijo, sop durian good time, oreo chesse, brownies nutella, ada pula pancake durian dan yang menjadi produk unggulannya saat ini yakni durian instan.

"Kami berdiri menciptakan semua produk olahan durian ini sejak tahun 2013 lalu dan semua produk, kami olah sendiri di rumah produksi olahan duren" kata Rizal kepada fajarnews.com, Rabu (13/01)

Sekilas informasi tentang durian instan, jelas Rizal,  bahwa  durian instan merupakan asli buah durian yang dikemas dalam kemasan cup dan disajikan secara instan. Meski instan, durian cup ini mampu bertahan dan tidak cepat basi sampai dengan waktu 3 tahun, selama ditempatkan di frezzer atau lemari pendingin di bawah suhu 18 derajat celcius.

Untuk khasiatnya sendiri cukup banyak diantaranya menyehatkan pencernaan karena mengandung thiamin sebesar 61%, mengatur kadar gula darag karena mengandung 39% zat aktif pengendali, membantu melawan depresi dengan kandungan vitamin b6 sebanyak 38%.

"Sebenarnya durian lebih ampuh mengubah mood seseorang dalam mengandalikan depresi, karena durian mengandung 39% zat yang mengubah saraf depresi lebih aktif dan memproduksi hormom serotinin yaitu hormon yang membuat suasana hati jadi lebih baik, ketimbang coklat yang hanya sekitar 16%" jelasnya.

Bicara harga produknya, Rizal menjelaskan, untuk durian instan dibanderol dengan harga 15rb rupiah per cup, untuk sop durian porsi biasa mulai dari 15rb sampai 22rb rupiah dan porsi mabok durian mulai dari Rp23 riibu sampai Rp30 ribu. Adapula menu non durian yakni ice cream cup, ice cream sandwich, ice cream burger dan ice cream cendol.

"Kita juga ada menu yang non durian, disediakan untuk yang ingin nongkrong namun tidak terlalu selara dengan durian, menu tersebut yakni aneka ice cream rasa" ungkapnya.

Rizal menuturkan, berdirinya 911 Durian bewaral dari dirinya belajar dan mencari tahu informasi tentang durian di situs-situs internet dan pada tahun 2013 lalu awal berdirinya rumah olahan durian ini hanya melayani konsumen secara pesan antar atau delivery.

Seiring berjalannya waktu dan banyaknya permintaan dirinya membuka resto sederhana di Jalan Raya Tengah Tani, namun, saat ini pindah dan menyatu dengan pusat rumah olahan durian.

"Sejauh ini kami baru membuka cabang dalam kota yakni di Jalan Cipto Mangunkusumo No.25 tepatnya di seberang SMAK Penabur dan untuk yang di luar daerah Cirebon, kami ada beberapa reseller yakni di kota Surabaya, Semarang, Purwokerto dan Jakarta," paparnya.

M. HASAN HIDAYAT

Loading Komentar....