fajarnews

Es Kopyor Bandung Banyak Diburu Untuk Berbuka Puasa

Redaksi : Andriyana | Rabu, 24 Juni 2015 | 21:32 WIB

DELA
-

Fajarnews.com, CIREBON- Menu Kuliner yang satu ini sangatlah cocok untuk mengawali berbuka puasa, oleh sebab itu es kopyor Bandung yang terletak di Jalan Perjuangan, Depan Kampus Darma Husada, Kecamatan Kesambi, Kota Cirebon banyak diburu oleh para konsumen, sehingga untuk membelinya harus sabar mengantri. "Iya, Alhamdulillah dibulan puasa ini konsumen semakin banyak dan laku keras," ungkap pedagang Es Kopyor Bandung, Uki kepada Fajarnews.com, Rabu (24/6).

 

Menurutnya, es kopyor bandung merupakan kuliner yang berasal dari kota kembang. Dan mempunyai rasa yang berbeda dibandingkan dengan es buah, karena es kopyor bandung ini berisi kan alpukat, air dugan beserta kelapa, nangka, pacar cina, timun suri, dan tambahan susu serta gula yang menambah kelezata dari es kopyor bandung tersebut.

 

"Konsumen sih kalau beli tidak semuanya pesan dengan isi campur, kadangkala ada yang memesan denga nangka, alpukat dan air dugan saja," katanya saat ditemui disela kesibukannya.

 

Dia mengatakan, di bulan puasa uki berjualan mulai dari pukul 15.00-19.00 WIB sedangkan sebelum ramadan es kopyor bandung sudah bisa ditemui dari 09.00-18.00 WIB. Harga dari es kopyor bandung tersebut tidak terlalu mahal, satu porsinya hanya Rp8ribu.

 

"Untuk perharinya biasanya saya ngeluarin 150-200 porsi itu yang hari-hari biasa sedangkan dibulan ramadan saya tambahin 25-30 porsi,” pungkasnya. (DEL)

Tags: ES KOPYOR BANDUNG
Loading Komentar....